get app
inews
Aa Read Next : Piala Presiden 2022: PSIS Semarang Menang 2-1 atas Persis Solo

Dua Bobotoh Tewas, Ini Pernyataan Resmi Persib Bandung

Sabtu, 18 Juni 2022 | 12:27 WIB
header img
Bobotoh memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di ajang Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/2022) (Foto: Tangkapan layar @persib)

BANDUNG, iNewsCilegon.id - Kemenangan Persib Bandung 3-1 atas Persebaya Surabaya di penyisihan Grup C Piala Presiden 2022, yang dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/2022), memakan korban. Dua suporternya (bobotoh) tewas.

Korban diketahui bernama Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin. Dari kabar yang beredar di sosial media keduanya meninggal setelah berdesak-desakan di pintu masuk Stadion GBLA.

Mengutip situs resminya, Persib menyatakan turut berduka atas meninggalnya dua orang bobotoh pada pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Jumat, (17/6/2022).

"Kami tentunya berbela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang bobotoh tersebut," tulis Persib di persib.co.id, Sabtu (18/6/2022).

"Saat ini kami terus berkoordinasi secara intens dengan pihak yang berwajib, agar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik," sambungnya.

Peristiwa tersebut terjadi diduga akibat terlalu banyak jumlah penonton yang datang ke Stadion GBLA, sampai 40-45.000-an penonton. Padahal, panitia pelaksana hanya menjual 15.000 tiket secara online.

Selain menewaskan dua bobotoh, sebagian fasilitas stadion pun mengalami kerusakan karena membludaknya suporter. Dengan peristiwa ini, tagar #Bobotohberduka menjadi trending topic di Twitter.

Diketahui, pada laga kedua grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6/2022) malam, Persib menang 3-1 atas Persebaya.

Tiga gol kemenangan pasukan Robert Rene Alberts dicetak Victor Igbonefo menit 26, Nick Kuipers menit 35, dan Ciro Alves menit 90+5.

Sedangkan satu-satunya gol balasan Persebaya dicetak oleh Lelis dari titik putih penalti pada menit 17.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut