get app
inews
Aa Read Next : Dicopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, Tragedi Stadion Kanjuruhan 125 Tewas

Penasihat Viking Jabodetabek Duga Bobotoh Yang Meninggal Karena Kelelahan

Sabtu, 18 Juni 2022 | 19:22 WIB
header img
Penasihat Viking Jabodetabek Faisal Rahman di Pemakaman Mandala, Bogor. (Foto MPI)

BOGOR, iNewsCilegon.id - Dua suporter Persib Bandung meninggal dunia saat berdesak-desakan di pintu masuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/2022).

Korban diketahui bernama Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin. Kedua bobotoh tersebut datang ke Stadion GBLA untuk mendukung Persib yang bertanding melawan Persebaya di ajang Piala Presiden 2022.

Penasehat Viking Jabodetabek Faisal Rahman menduga meninggalnya Sofiana Yusuf, bobotoh asal Kota Bogor karena kelelahan, sebab Sofian langsung  bertolak ke Bandung usai pulang bekerja.

"Mungkin kelelahan ya, beliau kalau nggak salah pulang kerja langsung berangkat. Pulang kerja pagi, langsung berangkat jam 8 atau jam 9," kata Faisal, usai pemakaman di Pemakaman Mandala, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (18/6/2022).

Faisal mengatakan dari Viking Bandung berencana akan mendatangi kediaman Sofiana untuk tazkiah setelah pertandingan terakhir hari Selasa.

"Untuk sementara dari pihak viking yang di Bandung datang takziah ke korban yang Cibaduyut, kemungkinan nanti Insya Allah akan hadir ke Bogor di hari Rabu atau Senin besok," pungkasnya.

Diketahui, pada laga tersebut Persib menang 3-1 atas Persebaya.

Tiga gol kemenangan pasukan Robert Rene Alberts dicetak Victor Igbonefo menit 26, Nick Kuipers menit 35, dan Ciro Alves menit 90+5.

Sedangkan satu-satunya gol balasan Persebaya dicetak oleh Lelis dari titik putih penalti pada menit 17.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut