get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Rapat Kordinasi, Bupati Pandeglang Harapkan Kehadiran MUI Mampu Dongkrak Suara Pemilu 2024

Terpilih Jadi Ketum MUI Pandeglang 2021-2026, Ini Permintaan KH Zamzami Yusuf Al-Barbasi

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:18 WIB
header img
KH Zamzami Yusuf Al-Barbasi dikukuhkan jadi Ketua MUI Kabupaten Pandeglang menggantikan KH Hamdi Ma'ani yang terpilih menjadi Ketua MUI provinsi Banten, Rabu (29/06/2022). (Foto: Istimewa).

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - KH Zamzami Yusuf Al-Barbasi dikukuhkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang, oleh Ketua Umum MUI Prov Banten KH Hamdi Ma'ani di Gedung MUI Pandeglang. Rabu (29/6/2022).

Menurut KH Zamzami Yusuf jabatan, MUI merupakan tugas yang berat. Sebab tugas MUI mengatur hubungan manusia dengan manusia (hablum minannas) dan hubungan manusia dengan Allah (hablumminallah).

"Saya tidak mampu bekerja sendiri, butuh dukungan semua pihak khususnya para pengurus baik kabupaten maupun kecamatan, dan sinergitas dengan pemerintah daerah," demikian dikatakan Ketum MUI Pandeglang KH Zamzami Yusuf usai dikukuhkan untuk masa khidmat 2021-2026.

"Saya mohon sumbangsih dari pengurus semua, mari saling mengingatkan agar tidak terjebak kedalam jurang kenistaan," ujarnya.

Pengukuhan ini berdasarkan SK MUI Prov Banten nomor Kep.068/XVI/SK/II/2022, dan sekaligus pergantian antar waktu karena Ketua MUI sebelumnya KH Hamdi Ma'ani terpilih sebagai Ketua MUI Provinsi Banten.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua MUI Provinsi Banten KH Hamdi Ma'ani. Ia berpesan, agar MUI Pandeglang bekerja sesuai tupoksinya seperti melestarikan dan menjaga agama dari aqidah yang tidak cocok dari aturan yang ada.

"Mari jaga agama ini dari aturan menyimpang, MUI harus melayani umat. Ini menunjukan tugas kyai sangat berat", ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan selamat atas dikukuhkannya KH Zamzami Yusuf sebagai ketua MUI Pandeglang. 

Irna berharap, MUI menjadi teladan bagi organisasi lainnya dan cerminan bagi semua masyarakat Pandeglang.

"MUI wadah strategis yang menyertai umat islam agar berkehidupan yang aman, tertib sesuai kaidah islami, dengan fatwanya MUI menjadi pengayom bagi umat," harapnya.

Menurut Irna, kurang lebih sudah 4 dekade MUI berkiprah banyak sekali manfaatnya, karena kata Irna dalam MUI semua organisasi dilibatkan untuk bergabung.

"Kami berharap MUI jadi pondasi agar pandeglang semakin kuat, kami harap program kerja MUI dapat mendorong kemajuan Pandeglang sehingga selamat dunia dan akhirat", pungkasnya. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut