get app
inews
Aa Read Next : Kejadian Langka, Sopir Tewas Terperosok Tabung Truk Molen

Kasihan! Sudah Sebulan Lebih Pria Ini Belum Bisa Dievakuasi dari Sumur Minyak

Selasa, 05 Juli 2022 | 18:03 WIB
header img
Tim gabungan di sekitar lokasi sumur tempat seorang pria terperosok dan terperangkap (Foto: Edwinsyah S)

MUARA ENIM, iNewsCilegon.id - Kasihan! Seorang pria yang terperosok masuk sumur minyak di Desa Darmi, Lawang Kidul, Muara Enim, Sumsel belum berhasil dievakuasi.

Pria nahas asal Musi Banyuasin itu sudah lebih dari sebulan belum bisa dievakuasi, karena di sumur minyak yang diduga ilegal itu terdapat kandungan gas yang tinggi.

Hingga kini tim gabungan tidak dapat masuk ke dalam sumur karena berdasarkan alat pendeteksi, kandungan gas di sumur tersebut sangat tinggi dan berbaya.

"Dalam waktu dekat kembali akan ke lokasi untuk melakukan evakuasi bersama seluruh tim menggunakan alat berat dan disertai tim khusus dari Pertamina," kata Kepala BPBD Muara Abdhuroziq Putra, Selasa (5/7/2022).

Sebelumnya sempat viral di media sosial bahwa ada warga Muba hilang sejak satu bulan yang lalu.

Dari informasi pihak keluarga, pria berusia 30 tahunan ini hilang di wilayah Desa Darmo, Lawang Kidul.

Korban diduga terperosok ke dalam sumur enam meter. Sumur tersebut  secara terus menerus mengeluarkan gelembung. Selain itu, ada lumpur juga di bagian bawah sumur.

Diketahui juga di sekitar lokasi ada kolam berukuran sekitar 25 meter persegi yang mengeluarkan gelembung secara terus menerus.

Selain sumur lama yang sudah tidak digunakan, lokasi yang berjarak sekitar dua jam setengah berjalan kaki dari jalan utama perusahaan merupakan hutan belantara. Warga pun harus ekstra hati hati apabila ingin menuju lokasi.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut