get app
inews
Aa Read Next : Sempat Dilaporkan Hilang, 2 Pemuda asal Pandeglang Akhirnya Pulang, Begini Kronologisnya

Akhirnya Ditemukan Dalam Kondisi Tak Bernyawa, Gadis ABG Tenggelam di Pantai Lagundi Carita

Kamis, 07 Juli 2022 | 18:17 WIB
header img
Siti Ramadanti akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Kamis (7/7/2022). Foto: Ila Nurlaila Sari/iNews Cilegon.

CARITA, iNewsCilegon.id- Siti Ramadanti atau Danti (11) warga Kampung Durung, Desa Sindang Laut, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten tenggelam di Pantai Lagundi kemarin Rabu (06/07/2022). Setelah dilakukan pencarian, Danti ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 14.40 WIB.

"Alhamdulillaah telah ditemukan korban yang tenggelam kemarin tanggal 6 Juli 2022, telah ditemukan tadi siang pada pukul 14.40 WIB," kata Ketua Balawista Banten, Ade Ervin kepada tim iNewsCilegon.id.

BACA JUGA:

Pamit Berolahraga, Gadis ABG Dikabarkan Tenggelam di Pantai Carita

Ervin menuturkan, pencarian korban sempat terkendala ombak besar dan arus kencang.

Meski demikian, baik Balawista maupun warga dan pihak Polsek Carita terus melakukan pencarian hingga akhirnya berhasil ditemukan.

"Korban berhasil ditemukan dengan posisi 1 km arah Barat dari Kantor Desa Sukarame, atau 5 km Barat Daya dari TKP Desa Sukajadi," tutur Ervin.

Ervin menjelaskan, korban ditemukan oleh petugas Balawista yang melakukan pencarian dengan menggunakan Rubber Boat Balawista Provinsi Banten. Korban dalam keadaan tertelungkup.

"Korban ditemukan dalam kondisi tewas dengan posisi tertelungkup, dan saat ini sudah diserahkan kepada pihak keluarga," ujarnya.

Ervin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut terlibat dalam proses pencarian korban sejak kemarin. 

"Terima Kasih kepada Basarnas, BPBD, POLAIR Pandeglang, Pos AL Labuan, Pemdes Sukajadi, Pemdes Sindanglaut, TAGANA Pandeglang, MUSPIKA Carita, KPLP Labuan, unsur Masyarakat, dan tentunya tim Balawista yang pantang menyerah. Kami sampaikan terima kasih atas kerjasama unsur yang terlibat," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pada Rabu 6 Juli 2022 Siti Ramadanti atau Danti (11) pamit kepada orangtuanya untuk berolahraga lari pagi bersama keempat kawannya menuju pantai.

Namun ternyata, Danti bersama keempat kawannya berenang di Pantai Lagundi, yang terletak di Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, dan tergulung ombak bersama satu kawannya.

Kawannya sempat menyelamatkan diri, namun naas Danti hilang terseret ombak.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut