get app
inews
Aa Read Next : Libur Lebaran, Pedagang Kelapa dan Sewa Ban di Pantai Carita Raup Cuan

Pamit Berolahraga, Gadis ABG Dikabarkan Tenggelam di Pantai Carita

Rabu, 06 Juli 2022 | 12:04 WIB
header img
Tim dari Balawista dan Polsek Carita Masih lakukan pencarian Danti, korban tenggelam di sekitar TKP Pantai La Gundi, Rabu (06/07/2022). Foto: Ist.

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Siti Ramadanti atau Danti (11) warga Kampung Durung, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten diduga tenggelam di Pantai Lagundi, Carita, Rabu (06/07/2022).

Kejadian berawal, ketika korban (Danti) pamit kepada orang tuanya hendak berolahraga lari pagi bersama ke empat temannya menuju pantai.

Ternyata Danti dan teman-temannya tak hanya lari pagi. Mereka juga berenang di pantai. Kejadian tersebut dibenarkan oleh Iptu H Dadan selaku Kapolsek Carita.

"Berdasarkan informasi yang kita dapat bahwa ada anak gadis kurang lebih umur 10 tahun dengan niat dari rumahnya untuk olah raga pagi, dan ternyata mereka berenang di pantai, yang lainnya selamat dan yang satunya masih dalam proses pencarian," tukasnya.

Mendapat informasi tenggelamnya salah satu warganya, Kepala Desa (Kades) Sindang Laut Atang langsung sigap turut melakukan pencarian Danti.

“Perkiraan ini masih anak sekolah SD dan memang lagi libur sekolah, mereka biasanya olah raga pagi tapi untuk maen berenang kepantai seperti ini kurang kami ketahui juga, dikarenakan jarak dari kp Durung ke pesisir Pantai La Gundi ini lumayan jauh," terangnya.

Sementara itu Ketua Balawista Nasional, Ade Ervin mengatakan, korban bersama teman-temannya berangkat bermain ke Pantai La Gundi dari Kampung Durung, Desa Sindanglaut pukul 06.30 WIB, sesampai dilokasi korban dan teman-temannya berenang, kondisi laut saat itu sedang surut jelang pasang, dan sesuai prediksi BMKG tentang gelombang memang ombak sedang besar.

"Tiba-tiba korban (Danti) dan satu temannya terbawa arus balik/backwash dan hilang, sementara teman korban masih bisa bertahan. Selang 15 menit anggota Balawista Pandeglang Juhdi Black mendapat laporan dari warga dan segera berkordinasi dengan team Balawista dan langsung melakukan upaya pencarian bersama warga Desa Sukajadi," jelasnya.

Ervin menambahkan, hingga saat ini masih dilakukan pencarian di TKP bersama Polsek Carita.

"Korban masih dalam proses pencarian hingga saat ini," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut