get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

6 Tips Memilih Tas Wanita yang Cocok di Segala Suasana

Kamis, 21 Juli 2022 | 15:17 WIB
header img
6 Tips Memilih Tas Wanita yang Cocok di Segala Suasana (Ilsutrasi/Foto: pixabay.com)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Anda suka mengoleksi tas? Tidak sedikit yang membeli fashion item ini, namun hanya menumpuk di lemari karena salah dalam memilih. Sebelum membeli, sebaiknya perhatian tips memilih tas wanita yang pas.

Sebuah tas bisa diperoleh dengan harga puluhan ribu sampai ratusan juta. Bahan, desain, keunikan, dan mereknya sangat menentukan. Ketika akan membelinya, sebaiknya jangan hanya terpaku pada trend saja.

Meski model baru selalu hadir, belum tentu cocok dengan semua orang. Lalu, tas seperti apa yang Anda suka?

Jangan Asal Beli, Inilah 6 Cara Memilih Tas yang Tepat.

Sebuah tas bisa menjadi koleksi, investasi, atau menambah percaya diri pemiliknya. Namun jika tidak berfungsi dengan baik, tentu percuma saja memilikinya. Agar tidak kecewa, tips memilih tas wanita berikut bisa menjadi acuan.

1. Perhatikan Bahannya

Tidak sedikit yang memilih tas kulit karena elegan dan terlihat mewah. Harganya memang tidak bisa dibilang murah, apalagi untuk jenis limited edition atau custom. Namun tidak semua acara akan cocok mengenakan tas berbahan satu ini.

Untuk melakukan kegiatan alam seperti camping atau naik gunung, tinggalkan tas berbahan kulit. Model yang bisa menampung banyak barang, bahan ringan dan kuat seperti dari parasut jauh lebih tepat.

Bahan ini juga tahan air dan tidak mudah rusak. Jadi semua barang bawaan tetap aman. Aktivitas pun tidak terganggu karena harus ekstra menjaga tas yang dikenakan.

2. Sesuaikan dengan Acara
Tas gunung tidak sesuai untuk dibawa ke acara pesta, begitu pula sebaliknya. Sebelum membeli, perhatikan produk tersebut mau dipakai kemana. Jika untuk acara resmi, pilihan model simpel dan elegan sangat cocok.

Untuk ke pesta, model tas wanita yang sedikit mewah sangat pas. Anda bisa memilih bahan yang kuat dan terlihat berkelas. Bahan kulit, desain dengan banyak manik atau aksesoris lain merupakan pilihan tepat.

Berbeda jika untuk ke kantor, tas pesta pastinya tidak cocok untuk dipakai. Jika keperluan Anda harus membawa laptop, buku catatan, dompet, HP dan keperluan kerja lain, ukuran tasnya harus cukup besar.

Jika dulu banyak yang menggunakan tas dengan desain resmi untuk kerja, sekarang trend sudah bergeser. Tidak sedikit yang memilih menggunakan jenis backpack yang muat banyak dan kuat.

3. Pertimbangkan Ukurannya
Banyaknya jenis tas wanita sering membuat bingung ketika akan membelinya. Namun sebaiknya Anda memiliki masing-masing satu item untuk menyempurnakan penampilan. Sebelum memilih, perhatikan juga ukurannya.

Untuk ke pesta atau hangout dengan teman, ukuran kecil atau sedang lebih sesuai. Sebaliknya, jika bepergian dengan membawa banyak perlengkapan, ukuran besar yang paling cocok. Jadi semua barang bisa masuk dan kamu tidak khawatir ada yang tertinggal.

Tas dengan ukuran besar biasanya terbuat dari bahan ringan, seperti kain kanvas atau katun tebal. Dengan demikian tetap nyaman pada saat membawanya. Agar tidak berat dan nyaman selama beraktivitas, jangan menambahkan aksesoris berbahan logam.

4.  Pilih Model Sesuai Keinginan
Beberapa tas yang wajib dimiliki wanita antara lain model simpel, untuk pesta, hangout, aktivitas di alam dan kerja. Tentu desain dan bahannya berbeda, harus menyesuaikan dengan kebutuhan.

Meski demikian, beberapa brand atau pabrik mengeluarkan model yang bisa digunakan untuk beberapa momen sekaligus. Dengan demikian bisa lebih praktis dan hemat karena tidak perlu membeli banyak item.

Ada orang yang senang dengan desain simpel tanpa banyak ruang karena terlihat lebih longgar dan mudah memasukkan semua barang. Tetapi tidak sedikit yang lebih memilih desain unik karena lebih terlihat berbeda.

Apapun pilihannya, harus sesuai dengan keinginan. Tidak sedikit orang menjadi kurang PD karena menggunakan tas yang modelnya tidak sesuai dengan acara yang dikunjungi.

5. Pastikan Pas dengan Fungsinya
Fungsi tas sebenarnya untuk menyimpan dan membawa berbagai perlengkapan. Namun tidak sedikit yang menjadikannya aksesoris atau pelengkap saja.

Jika menggunakan tas hanya sebagai aksesoris, nilai estetik dan kecocokan dengan keseluruhan penampilan sangat penting. Sebaliknya, jika untuk menampung dan membawa berbagai barang, pilihan paling tepat adalah yang mempunyai kapasitas besar.

Tas bersantai beda dengan untuk acara resmi, jadi pertimbangkan baik-baik dan perhatikan akan menggunakannya pada momen apa. Model yang multifungsi sesuai untuk berbagai acara.  Biasanya hanya cukup mengganti jenis talinya saja.

6. Bahan Berkualitas
Sebelum membeli tas, perhatikan kualitasnya secara detail. Tali, pengait, ritsleting, dan lainnya harus kuat. Tas yang dimiliki tidak akan dapat digunakan jika talinya putus atau penutupnya tidak berfungsi.

Meski sedikit lebih mahal, tidak salah jika Anda memilih jenis yang lebih bagus.  Anda tidak perlu harus mengeluarkan uang kembali untuk membeli ganti karena lebih awet. Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah Beyond the Vines.

Kamu bisa mendapatkan tas Beyond The Vines di Blibli yang menyediakan produk berkualitas dan harga terjangkau. Apalagi merek satu ini memproduksi tas dengan berbagi desain dan warna yang cocok untuk acara santai maupun resmi. Mengoleksi beberapa item saja sudah dapat dipakai ke berbagai acara.

Berbelanja di Blibli memang aman, mudah, dan juga murah. Produk yang tersedia lengkap dengan kualitas terjamin. Prosesnya pun cepat, karena seller hanya bekerjasama dengan ekspedisi terpercaya.

Cukup dengan memilih produk, lalu Anda membayarnya melalui aplikasi, maka tas kesayangan akan segera dikirim ke alamat tujuan. Dengan memperhatikan tips memilih tas wanita, penampilan Anda juga semakin sempurna.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut