get app
inews
Aa Read Next : Jangkau Pasar Lebih Luas, Dinkop Kota Cilegon Dorong UMKM Manfaatkan Medsos

Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Rabu, 20 Maret 2024 | 14:43 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengumumkan program mudik gratis tahun lebaran 2024. Foto: Diskominfo Kota Cilegon

CILEGON, iNews Cilegon.idPemkot Cilegon kembali menggulirkan program mudik gratis lebaran tahun 2024. Pemkot Cilegin menyediakan 40 unit bus yang akan mengangkut 2.160 pemudik.

Rencananya rute perjalanan akan meliputi sejumlah wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, menyatakan komitmennya dalam sebuah rapat koordinasi yang digelar pada Selasa (19/3/2024) di Aula Setda II Kota Cilegon.

Menurut Helldy, program mudik gratis ini dirancang untuk membantu masyarakat yang kesulitan untuk pulang kampung. "Kami berharap program ini bisa memberikan kemudahan bagi warga yang ingin berkumpul dengan keluarga di kampung halaman," ujarnya.

Lebih lanjut, Wali Kota Helldy juga mengajak perusahaan-perusahaan di Kota Cilegon untuk turut serta dalam program ini. "Kami akan mengirimkan surat himbauan kepada perusahaan-perusahaan yang belum terlibat agar bisa ikut serta dalam mensukseskan program mudik gratis ini," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon, Heri Suheri, menjelaskan bahwa program mudik gratis ini memiliki dampak positif dalam mengurangi kepadatan lalu lintas saat musim mudik Lebaran. "Program ini tidak hanya memberikan kemudahan bagi masyarakat, tetapi juga membantu mengurangi beban lalu lintas selama musim mudik," ujarnya.

Heri juga menegaskan bahwa program ini tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Asli Daerah (APBD) Kota Cilegon. "Ini merupakan inisiatif dari Wali Kota Cilegon sejak tahun 2022 dan terus berlanjut hingga saat ini," tegasnya.

Dengan adanya program mudik gratis ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan momen Lebaran dengan lebih tenang dan nyaman tanpa harus khawatir akan biaya transportasi. Semoga program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Cilegon.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut