Logo Network
Network

Bupati Pandeglang Sebut Helldy Agustian Cocok Jadi Gubernur

Mohamad Hidayat
.
Jum'at, 08 Juli 2022 | 06:13 WIB
Bupati Pandeglang Sebut Helldy Agustian Cocok Jadi Gubernur
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Bupati Pandeglang Irna Narulita di Rumah Dinas Wali kota Cilegon, Kamis (7/7/2022).

CILEGON, iNewsCilegon.id - Bupati Pandeglang Irna Narulita memuji Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagai pemimpin yang banyak prestasi.

Pujian tersebut disampaikan Bupati Irna saat dia dan jajarannya mengunjungi Kota Cilegon untuk belajar cara mengelola sampah menjadi barang yang bermanfaat, Kamis (7/7/2022).

"Kami mengucapkan terima kasih atas sambutannya Pak Wali. Pak Wali ini senior saya dan beliau sudah banyak prestasinya dibidang sebelumnya, Pak Wali ini cocok jadi gubernur dengan program-programnya yang positif ke masyarakat," puji Irna.

Irna berharap kedatangannya ke Kota Cilegon bisa mendapatkan ilmu untuk diterapkan dalam pengelolaan sampah di Kabupaten Pandeglang.

"Biasanya sampah dianggap sesuatu yang tidak ada harganya, tapi di Kota Cilegon ini sampah menjadi bernilai, jadi sampah ini juga ternyata bisa jadi sumber pendapatan, bisa jadi cuan. Semoga ini bisa segera kita terapkan di Kabupaten Pandeglang," imbuhnya.

Selama ini, lanjut Irna, pengelolaan sampah di Kabupaten Pandeglang diserahkan kepada pihak swasta, namun belum maksimal pengelolaannya.

"Tidak ada kata terlambat untuk mempelajari ini, walaupun ya memang terlambat. Tapi Insya Allah, dengan kami belajar ke sini kami mendapatkan ilmu sehingga kami yakin kami juga bisa seperti Kota Cilegon yang berhasil mengelola sampah menjadi bahan bakar," pungkas Irna.

Diketahui, dalam hal pengelolaan sampah Kota Cilegon menjadi pusat perhatian bagi kabupaten atau kota lain di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan sudah banyak kabupaten/kota yang melakukan kunjungan ke kota Baja tersebut untuk belajar mengelola sampah.

"Ini merupakan kunjungan kelima kalau tidak salah dari kabupaten/kota di Indonesia yang ingin belajar langsung terkait pengelolaan sampah dari Kota Cilegon," kata Helldy saat menyambut kedatangan Bupati Pandeglang Irna Narulita di Rumah Dinas Wali kota Cilegon, Kamis (7/7/2022).

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.