Logo Network
Network

Mesut Ozil Kaya Raya dari Sepak Bola, Kedai Kopi, Bisnis Kosmetik, dan Klinik Olahraga

Destriana Indria Pamungkas/NET
.
Jum'at, 15 Juli 2022 | 13:51 WIB
Mesut Ozil Kaya Raya dari Sepak Bola, Kedai Kopi, Bisnis Kosmetik, dan Klinik Olahraga
Mesut Ozil Kaya Raya dari Sepak Bola, Kedai Kopi, Bisnis Kosmetik, dan Klinik Olahraga (Foto: Instagram/m10_official)

JAKARTA, iNewsCilegon.id -  Pecinta sepakbola dunia tentu mengenal Mesuk Ozil. Selain mahir bermain bola, mantan pemain Arsenal dan Real Madrid itu piawai juga mengelola uang.

Yuk kita intip bagaimana Ozil mengelola uangnya yang didapat dari bermain bola bisa terus berkembang, hingga menjadi kaya raya.

Menurut laman Forbes, pesepakbola kelahiran 15 Oktober 1988 itu masuk dalam kategori altet dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2020.

Saat itu Forbes melaporkan jumlah kekayaan Mesut Ozil sebanyak $28.7M. Kekayaannya ini tentunya berasal dari beberapa sumber.

Masih dari laman yang sama, diketahui Ozil telah menandatangani kontra bersama tim Arsenal hingga tahun 2021 lalu dengan bayaran kurang lebih sebesar $24M setiap tahunnya.

Tidak hanya itu, beberapa tahun sebelumnya, tepatnya di tahun 2018, Ozil mendirikan tim eSports M10 yang berkompetisi di Fortnite dan EA Sports FIFA.

Pesepakbola muslim asal Jeman itu juga diketahui memiliki saham pada beberapa perusahaan kosmetik dan klub sepakbola di Meksiko.

Lebih jauh lagi, ia juga membangun beberapa jaringan kedai kopi, laboratorium suplemen kesehatan, dan klinik olahraga.

Tentunya, sebagai seorang atlet yang telah banyak dikenal dan juga membela klub besar, tentunya Ozil mendapat bayaran dari beberapa sponsor. Seperti merek Adidas. Ozil juga memiliki kesepakatan lisensi dengan sebuah pabrik bernama SOCK.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini