BREAKING NEWS: Percepat Penyidikan Kasus Brigadir J, Kapolri Mutasi Besar-besaran Jenderal Mabes

Puteranegara Batubara
.
Kamis, 04 Agustus 2022 | 21:03 WIB
Dengan mutasi yang akan diumumkan malam ini, Kapolri ingin penanganan tindak pidana meninggalnya Brigadir J akan berjalan baik, Kamis (4/8/2022). iNews TV

JAKARTA, iNewsCilegon.id – Guna mempercepat penyidikan kasus tewasnya Brigadir J, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo malam ini akan mengeluarkan telegram rahasia (TR) khusus untuk memutasi personel.

"Malam hari ini saya akan keluarkan TR khusus untuk memutasi," kata Jenderal Listyo di Mabes Polri, Kamis (4/8/2022).

Dengan mutasi itu, kata Kapolri, diharapkan penanganan tindak pidana meninggalnya Brigadir J akan berjalan baik.

"Harapan saya proses penanganan tindak pidana terkait meninggalnya Brigadir J ke depan akan berjalan baik," katanya.

Sebelumnya, Sigit mengungkapkan tim khusus yang dipimpin Irwasum Polri telah memeriksa 25 personel Polri terkait ketidakprofesionalan dalam penanganan di TKP penembakan.


"Ada 25 personel ini kita periksa terkait ketidakprofesionalan dalam penanganan TKP, yang kita anggap membuat proses olah TKP dan juga hambatan-hambatan dalam hal penanganan TKP dan penyidikan," kata Sigit.

Sigit menyampaikan dari 25 personel itu terdiri atas perwira tinggi tiga personel, Kombes lima personel dan selebihnya adalah AKBP, Kompol, Bintara dan Tamtama. "Tiga Pati Polri bintang 1," ucap Sigit.

Menurut Sigit, mereka diperiksa terkait dugaan pelanggaran kode etik. Apabila ditemukan ada unsur pidana, maka akan diproses dengan pidana. "Apabila ditemukan ada proses pidana, kita juga akan proses pidana yang dimaksud," kata Sigit.

Editor : Mahfud
Bagikan Artikel Ini