get app
inews
Aa Read Next : Batasi Aktivitas Ilegal di Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, BTNUK Gandeng TNI hingga Polri

IPW sebut ada Geng Mafia di Tubuh Polri Hebohkan Warganet

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:32 WIB
header img
Ketua IPW Sugeng Teguh Sebut ada Geng Mafia.di Tubuh Polri (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Ketua IPW Sugeng Teguh Santosa menyatakan komplotan Irjen Ferdy Sambo sebagai mafia di tubuh Polri.

Dilansir iNewsCilegon.id dalam tayangan wawancara di kanal YouTube Narasi Newsroom, Jumat (12/8/2022), hal ini dilandasi tindakan kejahatan yang dilakukan terkait upaya penutupan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Menurut Sugeng, kelompok yang diklaim mayoritas anggota Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Merah Putih tersebut sudah memenuhi 3 faktor untuk disebut sebagai mafia.

“Sambo dan 31 orang yang sukarela terjun ke jurang ini adalah mafia. Karena apa? Mafia kan kerjanya adalah bergerak dalam dunia kejahatan ya,” kata Sugeng.

Menurutnya, kelompok Ferdy Sambo bekerja sistematis layaknya mafia dengan melakukan upaya penutupan kasus pelanggaran.

“Yang mereka lakukan kan jahat, mafia juga bekerja bagaimana menutupi kasus-kasus pelanggaran hukum dengan cara membunuh saksi, menyuap, mengarang cerita bohong, ini sama dengan mafia. Mafia juga sistematis bekerjanya.” ungkapnya.

Selain itu, kelompok ini telah diatur dalam struktur tertentu sesuai dengan kepangkatan yang dimiliki.

“Kemudian terstruktur, ada strukturnya ini dari bintang dua, bintang satu, silakan bantah deh yang enggak setuju,” lanjutnya.

Terakhir, Sugeng mengatakan, bahwa kelompok ini bergerak secara masif dan terdiri dari sejumlah golongan.

Terbukti dari terbongkarnya keterlibatan 31 polisi yang berasal dari Propam, Polres Jakarta Selatan, Bareskrim hingga Polda Metro Jaya.

“Terus dia masif. Masif nih dari kesatuan yang berbeda-beda. Sambo dari Propam, ada dari Polres Jakarta Selatan, ada Bareskrim, ya ada juga Polda Metro Jaya. Ini berbeda-beda,” ujar Sugeng.

Menurutnya, kebanyakan anggota yang terlibat merupakan mereka yang tergabung dalam Satgasus Merah Putih pimpinan Ferdy Sambo.

“Ternyata muaranya, rumah mereka tuh di Satgasus (Merah Putih). Itu kan dari beberapa mereka itu anggota Satgasus yang sudah dicocok-cocokin, walaupun tidak semuanya,” tandas Sugeng.

Potongan video yang diunggah dalam akun instagram @narasiroom pada Sabtu (13/8/2022) inipun menuai komentar pedas warganet.

"Masak Kapolrinya g tau... serius nanya..," tulis akun @sisteroutfitnew.

"Lebih percaya polisi tidur..," komentar lainnya @dhanetnainggolan.

"Jadi inget film Elite Squad. Kalo bener kayak di film,, ngeri....," tulis komentar lainnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut