get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Usai Upacara HUT RI, Helldy Lari Menghampiri Peserta Upacara

Rabu, 17 Agustus 2022 | 21:31 WIB
header img
Usai Upacara HUT RI, Helldy Lari Menghampiri Peserta Upacara (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id  - Ada hal yang berbeda dari biasanya di momen upacara penaikan bendera merah putih yang dilakukan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. Usai jadi pimpinan upacara, Helldy langsung lari menghampiri pimpinan dan peserta dalam rangka Hari Ulang Tahun Indonesia ke-77 yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Cilegon, Rabu (17/08).

Helldy menjelaskan bahwa momen tersebut merupakan spontanitas dari dirinya sebagai bentuk penghormatan kepada peserta upacara.

"Ini merupakan bentuk spontanitas dari saya ketika melihat semangat dari para peserta upacara termasuk komandan upacara dan paskibra, jadi saya menghargai mereka dengan semangat yang saya berikan juga dengan berlari menghampiri mereka, lalu memberikan selamat kepada mereka," ungkapnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada mereka yang sudah berkorban baik waktu, fisik maupun materi untuk mengikuti upacara ini, walau dibawah terik matahari, tapi mereka memperlihatkan semangat kemerdekaan seperti yang mereka lakukan hari ini," sambung Helldy.

Menurut Helldy peringatan HUT RI dengan upacara juga sebegai representatif dari perjuangan.

"Jaman dulu, pejuang memperjuangkan kemerdekaan dengan perlawanan kepada penjajah, saat ini kita bisa mengenang perjuangan mereka dengan pengibaran bendera merah putih tepat di tanggal kemerdekaan Indonesia seperti yang kita lakukan saat ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kesuksesan upacara pengibaran bendera ini. "Alhamdulillah pelaksanaan upacara hari ini berjalan dengan lancar, saya sangat mengapresiasi kepada keseluruhan tim atas kesuksesan pelaksanaan upacara ini, ini merupakan berkat kerja sama tim," ujarnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut