get app
inews
Aa Read Next : Polres Metro Tangerang Bekuk Begal Sadis, Bacok Korban hingga Usus Terburai

Santri Keroyok Santri di Banten, Seorang Tewas dan 12 Santri Ditangkap

Minggu, 28 Agustus 2022 | 09:27 WIB
header img
Santri di Banten Tewas Dikeroyok Senior, Diinjak-injak hingga Hidung Keluarkan Darah. Foto: iNews/Sukron.

TANGERANG, iNewsCilegon.id - Seorang santri di sebuah pondok pesantren di wilayah Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang tewas dikeroyok rekan-rekannya. Sebanyak 12 santri yang diduga melakukan pengeroyokan ditangkap polisi untuk kepentingan penyelidikan.

Pengeroyokan berlangsung, Sabtu, 27 Agustus 2022. Korban ditarik ke kamar di lantai 4. Korban dikeroyok, dipukul, ditendang dan diinjak-injak oleh para pelaku. Setelah pingsan, korban dilarikan ke rumah sakit dan diketahui meninggal.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan dari informasi yang diperoleh, pengeroyokan akibat provokasi dari salah satu pelaku, AI (15).

"Pelaku yang berinisial AI (15)  yang menganggap korban sering berbuat tidak sopan yaitu membangunkan seniornya menggunakan kaki," kata Kombes Zain, Minggu, 28 Agustus 2022.

Usai dikeroyok, korban sempat dilarikan RS Sari Asih Cipondoh, Kota Tangerang untuk mendapatkan perawatan. Nahas, korban dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

"Insiden itu terjadi usai korban melakukan pengajian di lantai bawah, lalu dia bersama teman lainnya naik lantai 4 untuk mandi," katanya.

Kini, kasus tersebut tengah ditangani oleh Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Sat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, para pelaku dan saksi dibawa ke Mako Polres Metro Tangerang Kota untuk penyidikan lebih lanjut.

"Korban pada saat di Rumah Sakit Sari Asih Cipondoh terlihat tanda lebam di muka, kepala dan dada serta keluar darah di hidung dan buih di mulut korban, untuk memastikan penyebab kematian, saat ini sedang dilakukan autopsi terhadap korban," ucapnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut