get app
inews
Aa Read Next : 4 Cara Bongkar Pelaku Santet, Dijamin Langsung Ketahuan

Hal Penting yang Harus Dilakukan Saat Bertemu Mahluk Halus, Jangan Tatap Matanya!

Sabtu, 03 September 2022 | 18:58 WIB
header img
4 cara ketika bertemu makhluk halus (Foto: ilustrasi).

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Hantu menurut pandangan orang awam adalah sosok makhluk yang menakutkan. Masyarakat Indonesia sering menyebutnya sebagai makhluk gaib, roh halus, roh jahat, jin, setan, Iblis, kuntilanak, dan lain sebagainya.

Banyak diantara manusia mengaku pernah tak sengaja melihat penampakan hantu. Ada yang mengatakan, makhluk astral ini membawa energi negatif.

Bertemu mahluk halus merupakan hal yang tidak biasa dan jarang dialami oleh semua orang. Karena sejatinya mereka merupakan mahluk yang hidup dan berada di demensi lain yang berbeda dengan kita.

Namun, hal itu tidak menutup kemungkinan bahwa kamu dapat bertemu dengan mahluk halus. Oleh karena itu, kamu harus bersiap-siap apabila bertemu dengan mahluk halus atau mahluk gaib. 

Berikut 3 hal yang dapat diterapkan apabila menemui mahkluk halus.

1. Percaya diri

Percaya diri yang saya maksud berarti kamu tidak boleh takut saat bertemu mahluk halus, karena mereka dapat mencium ketakutan kamu dan akan senang apabila kamu takut dengan mereka. 

Kamu harus percaya diri dan yakin bahwa kamu lebih kuat dari mereka karena kamu hidup di dunia ini, sedangkan mereka berada di dunia lain. 

Penting juga untuk percaya kepada Tuhan yang akan selalu melindungi kita.

2. Menghindar

Tips selanjutnya, yakni menghindar. Saat kamu melihat mahluk halus, usahakan untuk menghindari mahluk halus tersebut dan jangan mendekati atau menghampiri nya jika tidak mengganggu. 

Dengan memberi kesan cuek dan mengabaikan mahluk halus seperti itu mereka juga akan pergi sendiri dan tidak mengganggu kamu lagi.

Satu hal lagi, apabila saat kamu melihat makhluk halus dan ada orang yang bersama kamu, usahakan untuk tidak langsung memberi tahu "keberadaannya" pada saat itu juga. 

Sebab, bisa jadi hanya kamu saja yang melihat dan orang lain tidak bisa melihatnya.

3. Berdoa

Hal terakhir yang dapat kamu lakukan saat bertemu makhluk halus adalah berdoa dengan yang maha kuasa atau meminta pertolongan kepada Tuhan.

Sebab, hanya Tuhanlah yang paling berkuasa dan dapat mengatur semuanya di dunia ini.

4. Jangan Menatap Matanya

"Jangan menatap mata hantu!"

Kalimat itu bukan hanya untuk lucu-lucuan lho! Kenyataannya, dengan tidak menatap matanya secara langsung akan membuatmu mudah mengendalikan rasa takutmu sendiri.

Hal tersebut berarti, kamu akan terpaku saat bertatapan secara langsung dengan matanya. Nah, bagaimana nih jika tidak sengaja kamu melihat matanya? Tidak masalah, kamu bisa segera mengalihkan pandanganmu. Boleh melihat bagian tubuhnya yang manapun, asalkan jangan bertatapan langsung.

Bertatapan langsung dengan hantu akan membuatmu terpaku, bahkan bisa jadi hilang kesadaran! So, hindari kontak mata ya!

Nah, itulah empat hal yang benar-benar nyata dapat membantu untuk mengurangi ketakutanmu saat bertemu hantu! Tapi, semoga saja tidak pernah ketemu ya!

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut