get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Raih Penghargaan Indonesia Visionary Leader

Senin, 05 September 2022 | 23:20 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian (Kedua dari kiri) Raih Penghargaan Indonesia Visionary Leader (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meraih penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) Season X yang diberikan MNC Portal, Senin, (5/9/2022).

Wali Kota Cilegon meraih apresiasi bersama sejumlah kepala daerah lainnya se-Indonesia. Helldy mendapatkan penghargaan pada kategori Best Leadership In Human Resource Empowerment (Kepala Daerah Terbaik dalam Pemberdayaan Sumber Daya Manusia).

Hadir dalam kesempatan itu Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno, serta Ketua DPD RI Lanyalla M. Mattalitti.

Komisaris Utama MNC Asia Holding, Agung Firman Sampurna mengatakan, Indonesia Visionary Leader merupakan program rutin yang diselenggarakan MNC Portal Indonesia.

Program ini melibatkan sejumlah dewan juri dari akademisi dan praktisi untuk menggali upaya daerah dalam merumuskan, mengomunikasikan, mengimplementasikan, sekaligus membudayakan visi di wilayah kepemimpinannya.


Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Raih Penghargaan Indonesia Visionary Leader (Foto: Istimewa)

"Kami mengapresiasi kepala daerah yang punya visi misi luar biasa dan mampu mengimplementasikannya. Tidak mudah menjadi pemimpin di tengah situasi krisis ekonomi setelah covid-19," kata Agung.

Menurut Agung, Indonesia Vision Leader berkomitmen untuk melahirkan pemimpin daerah yang potensial. "Dalam dua tahun terakhir dunia diuji dengan pandemi covid-19. Kami sebagai media massa harus mampu menjadi solusi kebangkitan ekonomi," katanya.

Sementara itu, Helldy berterimakasih atas apresiasi yang diberikan MNC Portal Indonesia kepada dirinya. Penghargaan itu pun, kata dia, ia dedikasikan untuk masyarakat Kota Cilegon.

"Alhamdulillah kerja keras kami membangun SDM mendapat apresiasi. Kami punya program 5.000 beasiswa sampai perguruan tinggi," katanya.

Pemkot Cilegon, kata dia, sudah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi negeri maupun swasta. "Di mana pun kuliahnya bisa kita berikan beasiswa, dengan syarat warga Cilegon, IPK minimal 3 dan berasal dari keluarga kurang mampu," katanya.

Selain beasiswa, Helldy juga sudah menambah jumlah SMP negeri, serta meningkatkan honor guru, RT dan RW.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut