Logo Network
Network

Tragis! Ditinggal Istri dan Anak, Seorang ASN Tewas Membusuk, Ada Riwayat Darah Tinggi

Era Neizma Wedya
.
Selasa, 13 September 2022 | 06:07 WIB
Tragis! Ditinggal Istri dan Anak, Seorang ASN Tewas Membusuk, Ada Riwayat Darah Tinggi
Jenazah Abdul Halim, seorang ASN yang tewas tewas membusuk tengah dievakuasi polisi dan warga. Foto: Era N.

LUBUKLINGGAU, iNewsCilegon.id – Hidup sendirian setelah ditinggal anak dan istrinya, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Lubuklinggau tewas membusuk. ASN bernama Abdul Halim (48) diketahui meninggal setelah tetangganya mencium bau busuk pada Minggu (11/9/2022). Terakhir, Abdul Halim pamit dari kantor pada Jumat (9/9/2022) karena tak enak badan,

ASN tersebut diketahui memiliki riwayat darah tinggi. Ia ditemukan di kamar mandi dalam kondisi telentang dan mulai membusuk.

Abdul Halim diketahui tewas setelah tetangganya bernama Raden tiba-tiba mencium bau busuk menyengat, Minggu (11/9/2022). Raden mencari sumber bau busuk tersebut dan ternyata dari rumah sebelahnya yang ditinggali Abdul Halim.

Raden melapor ke Ketua RT 06  Fauzi. Keduanya bersama tetangga lainnya bergegas mengajak warga lainnya.

"Saat kami datang semua pintu dan jendela dalam keadaan terkunci, sumber bau memang berasal dari dalam rumah (Abdul Halim)," ujar Fauzi, Senin (12/9/2022).

Karena pintu tidak ada yang bisa dibuka dan kondisi jendela semuanya terkunci, Fauzi dan beberapa warga mendobrak pintu depan rumah Abdul Halim.

"Setelah kami dobrak kami ramai-ramai masuk, ketika kami cari di kamar tidak ada kosong, kami temukan di kamar mandi belakang posisinya terlentang," katanya.

Karena kondisi tidak memungkinkan akhirnya warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Lubuklinggau Barat. Polisi yang mendapat laporan langsung ke lokasi dan mengevakuasi jenazah.  

Menurutnya, selama ini Abdul Halim tinggal seorang diri, semenjak pisah ranjang dengan istrinya beberapa waktu lalu.  "Selama ini memang sendiri, istri dan anaknya tinggal terpisah, istrinya bersama anaknya tinggal di perumahan polisi, sementara Abdul ini tinggal disini," ujarnya.

Menurut penuturan teman-temannya, terakhir kali bertemu dengan almarhum Jumat (9/9/2022). Namun, waktu itu korban pulang lebih cepat dengan alasan tak enak badan.

"Katanya terakhir temannya bertemu di kantor tapi pulang cepat, memang selama ini kata teman-temannya ada riwayat sakit darah tinggi," katanya.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini