get app
inews
Aa Read Next : Lewat Boxing, Cucu Mantan Anggota DPRD Pandeglang Harumkan Indonesia di Kancah Internasional

Fantastis! Gelontorkan Rp72 Triliun Dubai Siap Ciptakan Replika Bulan Raksasa di Bumi

Jum'at, 16 September 2022 | 16:18 WIB
header img
Moon Dubai (Foto: The Telegraph)

DUBAI, iNewsCilegon.id - Seakan belum puas dengan kemewahan yang ada, Dubai digadang-gadang bakal menciptakan inovasi kembali dengan mendorong batas imajinasi manusia.

Dilansir dari berbagai sumber, Dubai tengah merencanakan pembuatan replika bulan yang disebut Moon Dubai ini dengan total biaya senilai Rp72 Triliun.

Dengan adanya proyek ini, perkembangan ekonomi Uni Emirat Arab (UEA) mengalami peningkatan yang signifikan termasuk sektor-sektor pariwisata, transportasi, komersial, infrastruktur, layanan keuangan, dan lainnya.

Firma Arsitektur, Kanada Moon World Resorts Inc akan membantu pembangunan resor berbentuk bulan. 

Sedangkan Sandra G. Matthews dan Michael R. Henderson yang akan bertugas sebagai perancang replika bulan alias Moon Dubai yang akan mulai dilaksanakan dalam 48 bulan kedepan. 

Diketahui replika bulan ini akan memiliki ketinggian 735 kaki atau 224 meter yang diperkirakan akan membawa 2,5 Juta tamu setiap tahunnya. 

Moon Dubai akan menjadi proyek pariwisata modern terbesar dan tersukses di seluruh wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara.

Moon Dubai akan berdiri sebagai pusat badan antariksa yang ditunjukan untuk wisatawan yang mencari akses terjangkau untuk menjelajahi wisata luar angkasa. 

Selain itu, teknologi satelit ini akan dimodernisasikan dalam aplikasi terrestrial dimana aplikasi ini akan berfungsi untuk pemodelan tampak muka bangunan.

Moon Dubai juga berencana untuk menggabungkan ‘Sky Villas’ yang akan berkonsep sebagai kediaman pribadi dengan pemandangan seperti di bulan sungguhan.

Penggabungan proyek ini akan menyediakan 300 unit-unit mewah yang tersedia dan akan ditempatkan secara internal di dalam bangunan cakram suprastruktur utama. Wow! Mengagumkan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut