Logo Network
Network

Jurusan Kuliah Ini Cocok Bagi Kamu yang Doyan Ngomong

Tim iNews
.
Rabu, 21 September 2022 | 15:20 WIB
Jurusan Kuliah Ini Cocok Bagi Kamu yang Doyan Ngomong
Ilustrasi siswa-siswi sekolah. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Kamu suka berbicara di hadapan orang banyak? Nah, sepertinya jurusan-jurusan kuliah ini cocok untuk kamu. Apa saja?

Jurusan Komunikasi

Sesuai dengan namanya, di jurusan komunikasi, kamu akan mempelajari berbagai hal yang berhubungan dengan komunikasi. Salah satunya adalah belajar bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan benar. Tidak hanya itu, di jurusan ini kamu juga akan belajar mengenai cabang ilmu lain yang bisa mendukung kemampuan kamu berkomunikasi.

Jurusan Pendidikan

Sebagai seorang pendidik, tentunya kamu harus bisa mengkomunikasikan materi yang ingin kamu sampaikan, dengan baik, agar orang yang kamu ajari jadi mengerti dan memahami apa yang ingin disampaikan. Di jurusan ini kamu pun dapat mengasah kemampuan public speaking kamu.

Jurusan Kesehatan Masyarakat

Sebagai mahasiswa berlatar belakang jurusan kesehatan, nantinya kamu akan turun ke lapangan untuk mensosialisasikan materi kesehatan kepada masyarakat. Inilah yang membuat kemampuan public speaking dan persuasi, menjadi hal yang harus dikuasai ketika ingin mengajak masyarakat melek akan kesehatan.

Hubungan Internasional

Jurusan Hubungan Internasional akan mengasah kemampuanmu berdiplomasi, negosiasi, presentasi, dan public speaking. Nantinya, kemampuan-kemampuan tersebut akan membantumu ketika kamu menjadi diplomat dan mengajak kerja sama antar institusi atau bahkan antar negara lain.

Ilmu Politik

Ilmu Politik merupakan cabang ilmu sosial yang membahas banyak mengenai teori dan praktik politik serta deskripsi dan analisis sistem politik dan perilaku politik. Selain menguasai wawasan politik yang luas, soft skills public speaking yang kamu kuasai juga akan menunjang kariermu nantinya di kancah politik.

Ilmu Hukum

Selain mengharuskan mahasiswa untuk membaca buku dan menghafal pasal, mahasiswa ilmu hukum juga harus memiliki kemampuan berbicara yang baik. Sebab, seperti dalam sidang misalnya, seorang hakim atau jaksa harus juga dapat mengemukakan suatu hal dengan baik.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini