Logo Network
Network

Wow! Hari Santri Nasional 2022, Siap Digelar di Alun Alun Pandeglang

Ila Nurlaila Sari
.
Kamis, 22 September 2022 | 11:31 WIB
Wow! Hari Santri Nasional 2022, Siap Digelar di Alun Alun Pandeglang
Hari Santri Nasional 2022 siap digelar dialun-alun pandeglang, Banten pada oktober mendatang (Foto: istimewa).

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 yang jatuh pada 22 Oktober mendatang siap digelar dialun-alun Pandeglang. Momentum tahunnan ini pun mendapat dukungaan dari sejumlah pihak. Sebelumnya, Ulama kharismatik Banten Abuya Muhtadi Dimyati Cidahu Pandeglang. 

Kini, jajaran panitia pelaksana Hari Santri Nasional yang dipimpin oleh Ketua pelaksana HSN 2022, Tb. Nuruzaman kembali melakukan silaturrahim kepada Ketua Umum PB Mathla'ul Anwar (PB MA) KH. Embay Mula Syarif, ketua DPRD Pandeglang TB Udi Juhdi, Kapolres Pandeglang Belny Werlansyah dan pejabat dinas di Kabupaten Pandeglang

Kali ini, Ketua pelaksana HSN 2022 Tb Nuruzaman didampingi sekretaris Lukmanul Hakim, bendahara Hj. Nurjannah dan jajaran kepanitiaan lainnya, mendatangani tokoh di Pandeglang dan Banten. Hal tersebut dalam rangka menyukseskan gebyar HSN di Kabupaten Pandeglang. 

"Setelah dari Abuya, kita juga Silaturahmi dengan berbagai tokoh, kemarin dengan ketua umum PB MA KH. Embay Mulya Syarif, ketua DPRD Pandeglang tb Udi Juhdi, sebelumnya kita juga dengan pak Kapolres dan para kepala dinas. Respon semuanya sangat mendukung penyelenggaraan HSN yang akan kita adakan di pusat alun-alun Pandeglang," kata TB Nurzaman. Kamis (22/9/2022).

Menurut Nuruzaman, support dan dukungan dari semua pihak memiliki nilai penting dan strategis, sebagai bagian dari penguatan dalam pelaksanaan HSN. Karena, substansi eksistensi peran santri dalam konteks pembangunan di Pandeglang memiliki peran terutama pembangunan mental spiritual.

"Santri adalah kekuatan dan potensi. Kekuatan santri dalam menjaga tradisi positif serta potensinya dalam memunculkan inovasi-inovasi yang baik menjadi modal berharga dalam upayanya memaksimalisasi peran dirinya untuk kemaslahan umat," tutur Nuruzaman.

Sementara itu, kata Nuruzaman, KH. Embay Mulya Syarif selaku Ketua Umum PB MA memberikan restu dan dukungannya. Ia juga menyampaikan pesan dari ketua PBMA, bahwa berhimpunnya gabungan ormas Islam atau Keagamaan di HSN, harus dijadikan sebagai momentum mempersatukan yang terserak dari keberadaan generasi Islam terutama santri saat ini. 

"Semua kita jangan merasa paling tapi harus berupaya saling, yaitu saling melengkapi dan menguatkan dalam tubuh generasi Islam. Carilah titik persamaan jangan terus-terusan memunculkan perbedaan. Itu pesan dari Abah H. Embay seraya menghimbau warga dan kader Mathla'ul Anwar untuk turut serta mensukseskan dan memeriahkan kegiatan HSN," kata Nuruzaman.  

Selanjutnya, Panitia HSN melakukan audiensi dengan pimpinan DPRD Pandeglang Tb . Udi Juhdi yang didampingi anggota DPRD Ade Muamar. Dalam kesempatan itu, panitia pelaksana HSN menyampaikan terkait rencana kegiatan gebyar Hari Santri Nasional dan mengharapkan adanya dukungan dari seluruh anggota DPRD Pandeglang. 

"Pimpinan DPRD yang diwakili oleh Ketua Tb Udi Juhdi pada intinya, mereka merasa bahagia dan bangga atas kerja kepanitiaan HSN ini. Sehingga sangat mengapresiasi dan tentu saja mendukung penuh kegiatan HSN, apalagi Pandeglang dikenal dengan kota santri yang memiliki julukan seribu ulama sejuta santri. Dan pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan seluruh unsur fraksi agar secara bersama-sama mensukseskan dan memeriahkan kegiatan Hari Santri Nasional ini," ujarnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.