Logo Network
Network

Tak Main-main, McDonald's Indonesia Hadirkan Gerai dengan Desain Terbaru dan Ramah Lingkungan

Tim iNews
.
Jum'at, 30 September 2022 | 23:29 WIB
Tak Main-main, McDonald's Indonesia Hadirkan Gerai dengan Desain Terbaru dan Ramah Lingkungan
Gerai pertama dengan desain terbaru berkonsep ramah lingkungan. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Sebagai bentuk perwujudan komitmennya dalam menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik, McDonald's Indonesia hadirkan gerai terbarunya di kawasan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan desain terbaru berkonsep ramah lingkungan. Tepatnya tanggal 1 Oktober 2022, gerai McD Boulevard Barat ini resmi dibuka.

"Langkah ini merupakan wujud komitmen kami secara global yang hendak mencapai target penurunan emisi karbon pada tahun 2050 mendatang, dan juga sejalan dengan misi pemerintah Indonesia dalam menargetkan nol emisi karbon (net zero emission) pada tahun 2060,” ucap Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia (30/9/2022).

Ki-ka: Ratna Wirahadikusumah-Director of Store Development Group McDonald's Indonesia dan Sutji Lantyka-Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia. (Foto: Tim iNews)
 
 

"Gerai di Boulevard Barat ini merupakan bagian dari upaya kami melakukan ‘green initiatives’ yaitu dengan pemasangan solar panel dan beberapa material mix recycled plastic pada element interior juga eksterior restoran, seperti anyaman sintetis, serta signage toilet dan mushola. Gerai ini juga didukung dengan 45% area resapan termasuk lahan hijau,” tambah Ratna Wirahadikusumah, Director of Store Development Group McDonald's Indonesia.

Adapun penerapan teknologi ramah lingkungan diawali dengan menggunakan 35 modul solar PV (7 panel Bi-Facial dan 28 Monofacial) yang setara dengan 469,08 MWh sebagai upaya dalam mengurangi emisi karbon dalam 20 tahun.

Gerai ini juga menggunakan eco-brick, yakni material batu bata dan pavement ramah lingkungan yang terdapat campuran sampah plastik untuk pavement pada area parkir motor dan sebagian pagar pembatas lahan.

Dimana setiap dua kilogram eco-brick setara dengan 88.000 lembar plastik sekali pakai yang telah didaur ulang.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.