get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Rumah Kades Rancatereup Labuan Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 05 Oktober 2022 | 08:19 WIB
header img
Rumah milik janda Kades Rancatereup, Labuan, Pandeglang, Banten ludes terbakar. Saat kejadian Ibu Kades tengah terlelap tidur sendirian (Foto: Ila Nurlaila Sari/iNewsCilegon.id)

LABUAN, iNewsCilegon.id - Diduga akibat konsleting listrik, satu unit rumah milik Kepala Desa Rancatereup Tati Mulyati, Kecamatan Labuan,  Pandeglang, Banten, ludes terbakar. Rabu (5/10/2022) dinihari tadi, tak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Adik korban, Hj. Uun mengatakan, pada malam kejadian korban mengaku tak biasanya tidur lebih awal.  Sekira pukul 22.00 wib korban sudah merasa mengantuk.

"Teteh saya ini kan hanya tinggal berdua di rumahnya bersama anak bungsu. Anak terbesar ada di Bandung sedang kuliah," kata Hj Uun.

"Pada malam kejadian Teh Tati bilang ke saya sekitar jam 10an udah ngantuk, padahal biasanya tidur tengah malam," tambah Hj Uun.

Hj Uun menuturkan, sekitar pukul 01.00 wib korban sempat mendengar suara seperti kaca pecah, dan suara aneh lainnya namun tak dihiraukannya karena khawatir maling yang hendak masuk rumah.

"Sekitar jam 1 dinihari, korban sempet mendengar suara kayak kaca pecah gitu, pepeletrekan (suara kayu patah), tapi didengerin aja khawatir maling."

Karena penasaran Ibu Kades akhirnya keluar kamar. Saat dilihat ruangan depan sudah kebakar.

"Teh Tati gak kepikiran apa-apa lagi, dia langsung nyelametin diri aja sama anaknya yang bungsu," ujarnya. 

Akibat kejadian ini, kata Hj Uun, tidak ada barang berharga atau harta yang berhasil diselamatkan oleh korban. Semua habis dilalap api. Korban ditaksir mengalami kerugian materi hingga ratusan juta.

Sampai saat ini belum diketahui apa penyebab pasti kebakaran. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.30 wib. Itu pun karena api sudah melalap semua isinya.

Rumah Kades  seluas 500 m² beserta isinya terbakar habis. Hanya 1 unit mobil Toyotan Fortuner yang berhasil diselamatkan oleh warga. Itupun dengan cara dipecah kaca dan didorong.Sementara surat-surat penting, uang, emas, motor dan lain-lain hangus terbakar.

"Pakaian pun hanya baju yang nempel di badannya aja," terang Hj Uun.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut