get app
inews
Aa Read Next : Dinkop Cilegon Bagikan Sertifikat MD BPOM dan Hasil Uji Umur Masa Simpan

Ketua TP-PKK Kota Cilegon Lakukan Pembinaan KWT Rawa Arum

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 20:30 WIB
header img
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Cilegon Hany Seviatry mengajak masyarakat Cilegon bisa menyediakan kebutuhan pangan sendiri dengan bercocok tanam (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id -  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Cilegon Hany Seviatry melakukan pembinaan dan monitoring penanaman cabai di Lokasi Kelompok Wanita Tani (KWT) Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon pada Jumat (7/10/2022).

KWT itu sendiri merupakan sebuah kelompok tani yang anggotanya para perempuan yang melaksanakan usaha di bidang pertanian, para istri petani yang juga anggota kelompok tani.

"Tujuan dibentuknya KWT ini sebagai upaya keterlibatan kaum perempuan dalam rangka peningkatan produktivitas hasil pertanian serta berpotensi untuk meningkatkan pendapatan maupun ketahanan pangan menuju kesejahteraan rumah tangga wanita tani," kata Hany.

Hany juga menyampaikan bahwa PKK Kota Cilegon merangkul Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon untuk mendukung KWT.

"Untuk KWT ini, kami bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian disini kami meminta untuk mensupport dalam bentuk bibit, pupuk dan memberikan benih, juga memberikan pembinaan atau edukasi tentang bagaimana cara bercocok tanam yang baik," tuturnya.

Hany berharap dengan KWT ini masyarakat mampu menyediakan kebutuhan pangan sendiri. "Kita tahu harga cabai naik turun tapi Insya Allah jika masyarakatnya menanam cabai untuk kebutuhan dalam keluarga sendiri mereka dapat memanfaatkan dari rumah masing-masing," katanya.

"Kami sebenarnya ada beberapa program dari PKK kota Cilegon, tapi kami tetap berpedoman pada program yang ada di provinsi, dari provinsi meminta kita untuk ada gerakan menanam bersama, maka hari ini kita lakukan," ucap Hany.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut