get app
inews
Aa Read Next : Dinkop Cilegon Bagikan Sertifikat MD BPOM dan Hasil Uji Umur Masa Simpan

Pengukuhan Paskibraka Kota Cilegon Diwarnai Tangis Haru

Rabu, 16 Agustus 2023 | 15:24 WIB
header img
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Cilegon. (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Pengukuhan 56 pelajar SMA/Sederajat sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dihadiri Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin di Aula Dinas Kominfo Kota Cilegon diwarnai tangis haru bahagia, Selasa 15 Agustus 2023.

Paskibraka yang terdiri dari 34 pelajar putri dan 22 pelajar putra tersebut akan bertugas menaikan dan menurunkan bendera merah putih pada Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus nanti.

“Saya gembira sekaligus terharu telah menjadi salah satu orang yang diberikan tugas mulia ini dan tentunya dapat menjadi kebanggan orang tua juga,” kata Salah satu Anggota Paskibraka Kota Cilegon Salwa Salsabila sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Senada dikatakan komandan Paskibraka Kota Cilegon Syahril Maula Rhamdani yang mengaku terharu dan sangat bahagia terpilih menjadi salah satu anggota Paskibraka Kota Cilegon, terlebih dirinya terpilih menjadi komandan pasukan.

“Menjadi komandan pasukan tentunya membutuhkan skill yang lain, seperti teknik pernapasan dan teknik suara. Maka dari itu, saya sangat bangga,” katanya.

Sementara itu, Suherman yang merupakan ayah dari Syahril meminta doa untuk kelancaran berjalannya tugas Paskibraka nanti. “Saya terharu anak saya terpilih menjadi Komandan Pasukan. Saya mohon doa dari semuanya untuk kelancaran tugas Paskibraka,” ungkapnya.

Diketahui, Paskibraka 2023 terbagi menjadi dua pasukan, yaitu Pasukan Penaikan Bendera diberi nama Pasukan Prajurit Geger Cilegon dengan Komandan Syahril Maula Rhamdani dari SMKN 2 Cilegon dan Pasukan Penurunan Bendera diberi nama Pasukan Prajurit Surosowan dengan Komandan Albert Reyner Sihaloho dari SMAN 3 Cilegon.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut