Logo Network
Network

Gempa Magnitudo 4,1 di Purwakarta Berlokasi di Waduk Cirata, Warga Sempat Panik

Insan Sujadi
.
Senin, 14 November 2022 | 12:09 WIB
Gempa Magnitudo 4,1 di Purwakarta Berlokasi di Waduk Cirata, Warga Sempat Panik
Gempa Magnitudo 4,1 di Purwakarta Berlokasi di Waduk Cirata. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsCilegon.id - Gempa bumi yang dirasakan oleh warga Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (13/11/2022) malam tadi ternyata bukan berasal dari laut selatan 148 km Barat Daya Cilacap. Berdasarkan laporan BMKG ada dua gempa yang waktunya berdekatan.

Gempa bumi kedua terupdate terjadi di koordinat: 6.73 LS-107.35 BT, atau pusat gempa berada di darah 21 km Baratdaya Kabupaten Purwakarta, dengan kekuatan M4.1 di kedalaman: 6 km, pukul 22.41 WIB.

Memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi di Purwakarta berlokasi di daratan Waduk Cirata atau merupakan jenis gempa bumi dangkal.

Namun hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan sebagai dampak gempa bumi tersebut. hingga pukul 00.20 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukan adanya aktivitas gempa bumi susulan.

Guncangan gempa bumi yang dirasakan warga Kabupaten Purwakarta, cukup membuat panik. Warga sempat berhamburan keluar rumah.

"Astagfirullah, keras banget. Kalau ada gempa gak pernah semacam ini. Aduh takut banget. Panik lah jelas kalau gempanya gini mah," ucap jajang (26) warga Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.