Logo Network
Network

2 Bamus Betawi Disatukan, DPRD DKI Minta Dana Hibah Rp4,5 Miliar

Insan Sujadi
.
Rabu, 16 November 2022 | 13:50 WIB
2 Bamus Betawi Disatukan, DPRD DKI Minta Dana Hibah Rp4,5 Miliar
DPRD DKI minta dana hibah Rp4,5 Miliar untuk 2 Bamus Betawi disatukan (Foto: Ilustrasi/MNC Media)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk menyatukan dana hibah untuk dua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi disatukan menjadi total Rp4,5 miliar. Dua Bamus tersebut yakin Bamus Betawi dan Bamus Betawi 1982.

"Bukan ditolak, namun dana hibah untuk Bamus Betawi yang saat ini ada 2, komisi A merekomendasikan untuk disatukan, agar Bamus menjadi lebih kuat," kata Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono, saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Selasa (15/11/2022).

"Karena alokasi untuk bamus yang diakukan oleh Kesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) terdiri dari Rp3 M, untuk bamus betawi dan Rp1,5 M untuk bamus betawi 11982," tambahnya.

Gembong juga meminta Asisten Pemerintahan dan Kesbangpol agar menyatukan Bamus Betawi secara keseluruhan. Agar nantinya dana hibah APBD 2023 sebagai alat pemersatu organisasi tersebut.

"Komisi A merekomendasikan kepada Asisten Pemerintahan dan Kesbangpol untuk menyatukan Bamus Betawi, jadi hibah APBD diharapkan sebagai alat pemersatu organisasi Bamus Betawi," ucapnya.

Politikus PDI perjuangan itu mengatakan tidak menutup kemungkinan besaran dana hibah akan lebih dari Rp4,5 miliar bila disatukan. Nantinya besaran dana hibah akan disepakati melalui rapat Badan Anggaran (Banggar).

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini