Sejumlah Fakta Ghanim Al Muftah, Pelantun Ayat Alquran di Opening Piala Dunia 2022

Ila Nurlaila Sari
.
Selasa, 22 November 2022 | 08:45 WIB
Ghanim Al Muftah. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Lantunan suara indah Ghanim -Muftah saat membaca Surat Al-Hujurat Ayat 13 membuat suasana di Stadion Al Bayt Al Khor menjadi khidmat. Peristiwa yang sangat langka dan baru pertama kali Al-Qur'an diperdengarkan di pentas sepak bola dunia.

Ghanim Al-Muftah tampil di atas panggung bersama bintang Hollywood Morgan Freeman. Ghanim Al-Muftah, mengenakan gamis putih dengan ikatan serban khas Arab bernama keffiyeh, kuffiyah (kufiyah).

Berikut beberapa fakta tentang Ghanim Al Muftah, sosok penyandang disabilitas yang menginspirasi banyak orang.

1. Memiliki 3,3 Juta Pengikut di Instagram

Ghanim Al-Muftah adalah seorang Youtuber dan dikenal aktif di media sosial. Ia memiliki 3,3 juta pengikut di Instagram dan akun YouTube-nya "Ghanim Al-Muftah - غانم المفتاح" memiliki jumlah pengikut 823.000 Subscriber.

2. Pengusaha Termuda Qatar    

Ghanim Al-Muftah adalah seorang pengusaha termuda di Qatar. Ia mendirikan Gharissa Ice Cream (Es Krim Gharissa), sebuah perusahaan yang memiliki 6 cabang dan mempekerjakan 60 karyawan. Ghanim berusaha memperluas bisnisnya dan membuka waralaba di seluruh wilayah teluk.

3. Memiliki Saudara Kembar      

Ghanim Al-Muftah memiliki saudara kembar bernama Ahmad Al Muftah. Ghanim Al-Muftah lahir dari pasangan Eman Ahmad dan Mohammed Al-Muftah.             

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini