get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Bus Untirta Terguling di Lebak Timpa Rumah Warga, Puluhan Mahasiswa Luka-luka

Jum'at, 25 November 2022 | 16:59 WIB
header img
Bus pengangkut Mahasiswi Untirta terguling timpa rumah warga di Cisimeut, Lebak. Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsCilegon.id - Bus pengangangkut puluhan mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) terguling. Bus tersebut hendak melakukan studi praktik mahasiswa jurusan sosiologi di wilayah Suku Adat Baduy.

Hal itu lantaran diduga bus tersebut tak kuat menanjak, sehingga oleng dan menimpa rumah warga yang berada di Tanjakan Jaura, Kampung Cibunut, Desa Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten. Jumat (25/11/2022), sekitar pukul 11.30 wib.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, puluhan mahasiswa Untirta yang berada di Bus tersebut mengalami luka-luka.

"Saya kaget banyak orang, pas diliat ternyata Bus terguling menimpa rumah warga," demikian dikatakan salah satu warga setempat, Amad. 

Amad mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Seluruh mahasiswa yang terjebak didalam bus dievakuasi oleh warga.

"Kasian sih, banyak anak perempuannya, alhamdulillah pada selamat dibantu sama warga disini pada gotong royong," ujarnya.

Kapolsek Leuwidamar AKP Sudedi membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, ada tiga bus yang berangkat menuju Baduy. Satu bus yang mengalami kecelakaan berisi 27 mahasiswa dan dosen.

"Menurut informasi, mereka berangkat tadi pagi jam 08.30 wib menuju Baduy, Bus yang mengalami kecelakaan merupakan bus ketiga. Bus tak kuat naik dijalan menanjak. sehingga oleng, mundur dan akhirnya jatuh menimpa rumah warga. Kejadiannya sekitar jam 11.30 WIB, sebelum Jumatan,” kata Kapolsek.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut