Logo Network
Network

Mahasiswa Kritik Camat Cigeulis Pandeglang, Dinilai Biarkan Tambang Ilegal yang Rusak Lingkungan

Ila Nurlaila Sari
.
Kamis, 08 Desember 2022 | 14:14 WIB
Mahasiswa Kritik Camat Cigeulis Pandeglang, Dinilai Biarkan Tambang Ilegal yang Rusak Lingkungan
Kantor Kecamatan Cigeulis Pandeglang, mahasiswa mengeluhkan belum diresponnya permohonan audiensi ke Camat Cigeulis terkait tambang ilegal yang membahayakan lingkungan. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Merasa perihatin terkait dampak yang akan ditimbulkan dari pertambangan ilegal, yakni rusaknya lingkungan Himpunan mahasiswa pandeglang selatan (HMPS) mengajukan permohonan audiensi ke kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten. Namun pengajuan audiensi belum mendapat tanggapan Camat Cigeulis.

Ketua HMPS Agung Lodaya menyayangkan sikap Camat Cigeulis yang dinilai tidak responsif.  Agung Lodaya mengaku surat audiensi sudah diajukan sejak  Sabtu lalu, tetapi hingga kini belum ada respon.

"Jelas kami sangat prihatin atas sikap Camat beserta jajarannya yang enggan bertemu dengan mahasiswa, padahal tema audiensi tersebut berkaitan dengan isu yang bisa merusak lingungan yaitu tambang ilegal," kata Agung Lodaya, Kamis (08/12/2022).

"Kami sudah datang ke kecamatan namun belum diterima audiensi," tambahnya.

Agung menyatatakan mereka sangat prihati dengan pertambangan ilegal yang merusak lingkungan sehingga harus menyampaikan masalah itu ke Camat Cigeulis.

"Tambang diduga ilegal dan merusak lingkungan. Jika dibiarkan ini berbahaya dan bisa timbul bencana," tegas kata Angung.

Sementara itu, Camat Cigeulis Hadi Pathoni belum memberikan tanggapan ketika dikonfirmasi iNewsCilegon.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini