get app
inews
Aa Read Next : Dinkop Cilegon Bagikan Sertifikat MD BPOM dan Hasil Uji Umur Masa Simpan

Kota Cilegon Ditunjuk Sebagai Pilot Project Percontohan Pemilu 2024

Kamis, 29 Desember 2022 | 09:28 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberi sambutan di acara launching pilot project Kota Cilegon di Forbis Hotel (28/12/2022) (Foto: Diskominfo Kota CIlegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjuk Kota Cilegon sebagai pilot project percontohan Pemilu 2024.

Launching pilot project Kota Cilegon yang mengusung tema "Menjadi Percontohan Kota Demokrasi dan Pengukuhan Relawan Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan" tersebut digelar di Forbis Hotel, Cilegon, Rabu (28/12/2022).

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan bahwa dirinya setuju dan sepakat bahwa Pemilu Serentak 2024 menjadi sangat penting.

"Bahwa kami setuju dan sepakat, Pemerintah Kota Cilegon tentunya akan mensupport Pemilu Serentak 2024 dikarenakan hal ini menjadi poin yang sangat penting bagi kami," kata Helldy.

"Dalam rangka persiapan menuju pemilu serentak, demokrasi pada tahun 2024 kali ini kita ditunjuk sebagai pilot project percontohan, Kota Cilegon telah ditunjuk karena memang kota Cilegon layak," lanjut Helldy.

Helldy berharap relawan yang telah dipilih bekerja secara profesional dan tidak berpihak pada kepentingan golongan manapun.

"Bahwa relawan yang sudah ditunjuk tadi, saya berharap bisa bekerja secara profesional, lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan golongan, serta saya meyakini bahwa siapa saja yang sudah ditunjuk ini, kami berharap semua relawan netral tidak berpihak pada golongan manapun," tutup Helldy.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi mengatakan bahwa  launching pilot project hari ini merupakan momen terpenting bagi KPU Kota Cilegon.

"Saya sampaikan terima kasih atas waktu dan kehadirannya, perlu saya sampaikan bahwa acara ini sangat penting bagi kami dan kita semua terkait dengan Moment launching pilot project Kota Cilegon yang pada hari ini mengusung tema menjadi percontohan kota demokrasi dan pengukuhan relawan kelurahan peduli pemilu dan pemilihan," tuturnya.

Irfan berharap momen ini menjadi awal peningkatan partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu dan pemilihan 2024.

"Saya berharap momen ini menjadi awal yang kemudian bisa melibatkan partisipasi aktif masyarakat luas sesuai target Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) bahwa peningkatan partisipasi aktif masyarakat dalam proses pemilu dan pemilihan nanti," harapnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut