Logo Network
Network

Pohon Tumbang Timpa Kabel di Jembatan Caringin Belum Juga Dievakuasi

Ila Nurlaila Sari
.
Jum'at, 30 Desember 2022 | 17:16 WIB
Pohon Tumbang Timpa Kabel di Jembatan Caringin Belum Juga Dievakuasi
Pohon Tumbang timpa kabel di jembatan Caringin Terkesan Dibiarkan. Foto: Ila Nurlaila Sari/iNewsCilegon.id

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Sebuah pohon besar di Jalan Caringin-Labuan tepatnya di Jembatan Cisanggoma, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, tumbang dan menimpa sejumlah kabel terkesan dibiarkan.

Pohon tumbang pada Rabu (28/12/2022). Pohon tumbang tersebut dikhawatirkan akan membahayakan warga.

Salah satu warga setempat, H. Asep Munawar mengatakan, dirinya terkejut ketika melintas melihat ada pohon tumbang di jembatan Caringin. Dirinya lalu berinisiatif menyampaikan perihal adanya pohon tumbang tersebut kepada pihak terkait, namun hingga maghrib pohon tersebut ternyata masih belum dievakuasi.

"Saya kaget ketika hendak ke arah Labuan sekitar jam 11 siang, melihat ada pohon besar tumbang dijembatan Caringin hingga menimpa sejumlah kabel yang diduga milik PLN dan Telkom, dan saya sudah melaporkannya ke PLN, namun hingga ba'da maghrib tadi saya lihat masih begitu," ujar Asep Munawar. Kamis (29/12/2022).

Ia menuturkan, ketika menyampaikan adanya pohon tumbang, pihak PLN merekomendasikan untuk mendatangi langsung ke kantor pengaduan PLN.

"Dari pihak PLN mengaku tidak ada tenaga yang ke lapangan hari ini, dan saya disuruh mendatangi kantor pengaduan PLN secara langsung, karena tidak ada yang bisa ke lapangan," ucap Asep menirukan keterangan dari pihak PLN.

Asep mengaku khawatir jika pohon tumbang tersebut tidak segera dibenahi, akan merusak kabel yang tertimpa pohon besar itu dan menimbulkan dampak yang lebih meluas bagi warga sekitar.

"Jika tidak segera dievakuasi saya khawatir pohon itu akan membuat jaringan kabel yang menumpuk tertimpa pohon akan terputus dan jatuh ke sungai, kan lebih bahaya! Karena tadi saja saya melihat besi-besi penahan kabel tersebut mulai tercerabut dari tanah," ungkapnya.

Ia berharap, kepada pihak PLN ataupun Telkom dan pihak terkait lainnya agar segera mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

"Jangan sampai nunggu ada korban baru bergerak, khawatir nanti malam ada angin besar lagi. Semoga pihak terkait segera membenahi pohon tumbang tersebut," lanjutnya.

Sementara itu, salah satu petugas PLN, Aris, mengatakan, bahwa untuk penanganan pohon tumbang sudah disampaikan kepada petugas yang piket.

"Udah di infokan ke yg piket," ujarnya singkat.

Aris menjelaskan, bahwa kabel yang tertimpa pohon tumbang di Jembatan Caringin bukan milik PLN, melainkan kabel jaringan milik Telkom.

"Itu kabel Telkom, kalo ke kabel PLN pasti juga mati, kabel listrik ada diatasnya," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini