Logo Network
Network

Pelajar asal Tangerang yang Hilang di Pantai Ciantir Berhasil Ditemukan

Ila Nurlaila Sari
.
Selasa, 17 Januari 2023 | 07:53 WIB
Pelajar asal Tangerang yang Hilang di Pantai Ciantir Berhasil Ditemukan
Korban tenggelam di Pantai Ciantir, Lebak ditemukan. Foto: Ilustrasi

LEBAK, iNewsCilegon.id - MA (18) Wisatawan asal Kabupaten Tangerang yang hilang terseret ombak pantai Ciantir, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, akhirnya berhasil ditemukan, pada Senin (16/1/2023) sekira pukul 18.00 wib.

Jenazah MA berhasil ditemukan oleh Nelayan dalam kondisi meninggal dunia di sekitar Pantai Ciantir sekira 500 meter lokasi yang tidak jauh dari tempat korban pertama kali terseret ombak.

Kapolsek Bayah Iptu Syamsu Riyanto, membenarķan hal tersebut.

"Betul, kemarin sore sekira Pukul 18:00 Wib telah di temukan korban yang terseret ombak di Wisata pantai Ciantir. Adapun pertamakali ditemukan oleh nelayan atas nama maeng yang kemudian memberitahukan kepada Jajaran Polsek Bayah Polres Lebak dan Balawista sawarna, keduanya lamgsung berkoordinasi dengan tim SAR gabungan untuk segera di evakuasi dengan alat seadanya dibantu oleh papan selancar alhamdulillah korban bisa di evakuasi,” jelas Kapolsek Bayah Iptu Syamsu Riyanto. Selasa (17/1/2023).

Kemudian, kata Iptu Syamsu, korban di mandikan dan di kafani oleh pengurus agama di Desa Sawarna dan selanjutnya korban di bawa langsung ke rumah duka yang berada di kampung Tonjong, Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang untuk di kebumikan di TPU.

"Korban sudah dimakamkan pihak keluarga di Tangerang," ucap Iptu Syamsu.

Diberitakan sebelumnya, Korban MA (18 tahun) beserta 3 (tiga) rekan lainnya berangkat dari tanggerang menuju Pantai sawarna untuk berlibur dengan mengendarai roda dua dan tiba di pantai ciantir pada hari minggu tanggal 15 Januari 2023, sekira pukul 04.30 Wib dan beristirahat disebuah warung.

Setelah istirahat MA (korban) dan 3 (tiga) rekannya bermain ke pantai sekira pukul 06.00 Wib dan sekira pukul 06.15 Wib Korban MA bersama satu orang temannya bermain air. Kemudian keduanya terseret ombak, satu temannya selamat sementara MA terseret ombak dan hilang.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini