get app
inews
Aa Read Next : Heboh Air Kran Warga Tercemar Bensin, Lokasi Dekat POM Bensin

Pasang Tulisan Solar Habis, Sebuah SPBU di Labuan Akui Untuk Kelabui Konsumen  

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:44 WIB
header img
Sebuah SPBU di Labuan dengan tulisan solar habis diduga untuk kelabui Konsumen. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Kelangkaan Biosolar (Solar) yang sudah sepekan terakhir dikeluhkan warga diduga merupakan pembohongan publik yang dilakukan sebuah SPBU Pertamina di Labuan, Banten. 

Diketahui, BBM subsidi jenis Biosolar yang ditempeli tulisan habis pada mesin servernya sudah sejak tanggal 17 Januari 2023 lalu. 

Hasil penelusuran dilapangan, diketahui bahwa Biosolar setiap pagi selalu kosong. 

"Sudah beberapa hari kami datang ke SPBU itu untuk membeli BBM subsidi jenis Biosolar tetapi jawaban petugas habis sama dengan keterangan di tempat pengisian yang bertempelkan keterangan habis juga," demikian dikatakan salah satu warga, KN, dengan nada kesal, Selasa (24/1/2023).

Tak hanya itu, ditemukan juga kejanggalan dalam prakteknya. Hal itu, diperkuat dengan adanya pengakuan dari salah satu petugas SPBU Labuan yang enggan disebut namanya menyatakan, bahwa biosolar sebetulnya banyak adapun yang tertempel di pengisian Bio solar tersebut "Bertuliskan Habis" hanya untuk mengelabui konsumen.

"Kalo kami bilang rusak konsumen tidak percaya, untuk itu kami kasih keterangan habis ditempat pengisian Biosolarnya, supaya mereka tidak berdatangan," ungkap petugas SPBU Labuan.

Petugas lain menambahkan, bahwa Biosolar bersubsidi ada namun yang menjadi kendala dalam pengisian tidak bisa dilakukan secara manual.

"Banyak Biosolarnya, tapi kami tidak bisa melayani pembelian dengan manual karena ada masalah pada mesin server nya," bebernya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut