get app
inews
Aa Read Next : Yuk Cari Tahu Penyebab Motor Matic Susah Hidup, Biar Tak Bikin Repot

Heboh Air Kran Warga Tercemar Bensin, Lokasi Dekat POM Bensin

Sabtu, 09 September 2023 | 10:46 WIB
header img
Warga Nagrog heboh, air kran tercemar bensin Jenis Pertalite. Foto: Layar Tangkap

BOGOR, iNewsCilegon.id - Warga Nagrog Gunung Sindur (depan Pesantren DQ) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dihebohkan dengan air tanah yang tercemar bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite, yang diduga berasal dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak tak jauh dari permukiman warga. 

Dalam video yang beredar di jagat maya, air yang dikeluarkan dari kran itu terlihat berwarna hijau, diduga cairan yang keluar dari kran merupakan bensin jenis Pertalite.

Hal itu terbukti saat secarik kertas dicelupkan ke air yang ditampung dalam gayung, lalu kemudian dipancing oleh api, kertas itupun langsung terbakar.

"Beberapa rumah warga yang di belakang Pom Bensin Nagrog Gunung Sindur (depan Pesantren DQ) airnya tercemar kandungan minyak yang gampang menyala bila terkena api," jelas keterangan unggahan, yang dikutip iNewsCilegon.id, Sabtu (9/9/2023) di akun Instagram @gunungsindurbogor.

Warganet yang menyaksikan banyak yang berspekulasi jika tangki yang terkubur di area SPBU mengalami kebocoran. 

Salah satu warganet, dengan akun Instagram dahlia_syn membenarkan, bahwa air di sana sudah lama tercemar.

Akun @dahlia_syn juga mengungkap, air yang keluar dari kran tak langsung berubah warna, mulanya hanya berbau bensin. Warga lalu melaporkan kejadian tersebut, ke pihak SPBU terkait hingga Desa untuk melakukan pengecekan.

"Ehh katanya bukan dari pom bensin.. padahal jelas2 jarak antara pom sama rumah warga itu cuma brapa meter doangg, ehhh skrngg beneran keluar bensinnya.. baru dahh tuh VIRAL.. baruu dah ramee, emang apa2 nunggu viral dulu baru pada gerak.. klo ga percaya.. sini main mbaa ke Nagrog," ujarnya dalam kolom komentar.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut