Logo Network
Network

Ungkap Kepribadian Berdasarkan Hari Lahir, Selasa Pendendam, Benarkah?

Ila Nurlaila Sari/Net Cilegon
.
Senin, 30 Januari 2023 | 11:22 WIB
Ungkap Kepribadian Berdasarkan Hari Lahir, Selasa Pendendam, Benarkah?
Ilustrasi Kalender. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Selain shio dan zodiak, hari kelahiran ternyata juga bisa menunjukkan tentang bagaimana kepribadian atau karakter seseorang.

Setiap manusia memiliki kepribadiannya masing-masing. Meskipun seringkali ada kemiripan antara satu dengan yang lainnya, namun belum tentu sama persis. Banyak orang percaya bahwa kepribadian dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya hari lahir.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut kepribadian seseorang berdasarkan hari lahir.

1. Minggu

Pada dasarnya, orang-orang yang terlahir di hari Minggu dikenal sebagai pribadi menyenangkan, bijaksana, sabar dan selalu tampak ceria meski sedang dirundung masalah berat.

Mereka sangat positif dan memiliki harapan yang penuh pada hal apapun itu. Orang yang lahir pada hari Minggu dikenal juga sebagai pribadi yang sering mendapatkan keberuntungan.

Namun, kekurangan orang yang lahir hari Minggu ialah jika salah dalam pergaulan akan berbahaya karena mereka mudah terbawa pada perilaku buruk.

2. Senin

Apabila seseorang lahir di hari Senin, mereka biasanya adalah sosok yang sangat ceria, murah senyum, dan menyenangkan.

Selain itu, orang kelahiran Senin ini, biasanya memiliki tampilan fisik yang menarik dan manis. Alasan itulah yang membuat orang-orang yang lahir di hari Senin disukai banyak orang.

Dalam diri mereka kental dengan sifat yang berjiwa besar, suka membantu orang lain, dan ikhlas dalam menjalani berbagai hal dalam hidup.

Tapi sayang, meski banyak hal baik dalam dirinya, seseorang yang terlahir di hari Senin biasanya juga merupakan seseorang yang cukup boros, mudah tersinggung dan sedikit pendiam.

3. Selasa

Orang yang lahir di hari Selasa juga terkenal rupawan dan berkharisma sama menariknya seperti yang lahir di hari Senin.

Biasanya, mereka akan sangat sabar ketika menghadapi masalah dalam hidup. Sayangnya, kesabaran dan kebaikan yang dimiliki seringkali dimanfaatkan orang lain.

Mereka menjadi mudah dipengaruhi dan plin-plan, bahkan terkadang juga bisa menjadi sangat egois, keras kepala, dan pendendam.

Ketika ia dikecewakan atau disakiti, tanpa ragu ia akan membalas rasa sakit serta kecewa tersebut.

4. Rabu 

Orang yang lahir di hari Rabu dikenal sebagai sosok yang dermawan dan penuh kasih sayang.

Rasa sosial orang-orang yang terlahir di hari rabu bisa dibilang sangat tinggi. Sehingga tidak heran jika mereka mudah iba dan suka membantu orang lain yang membutuhkan.

Mereka juga tidak suka mencampuri urusan orang lain, dan bahagia dengan apa yang ada di dalam dirinya.

Meski mereka terkadang cukup pendiam, sekalinya mereka bicara mereka mampu mencairkan suasana. Mereka juga bisa jadi teman bicara yang menyenangkan.

5. Kamis 

Orang yang lahir di hari Kamis terkenal sebagai pekerja keras yang pantang menyerah. Baginya, bekerja sudah bagaikan nafas untuknya.

Sifat itu menjadikan mereka terlihat hiperaktif, tapi selalu berusaha fokus pada apa yang dikerjakan. Baiknya, mereka sangat optimis untuk melakukan yang terbaik, dan tulus dalam menjalani hidup.

Sedikit yang menjadi kekurangan orang-orang yang lahir di hari Kamis adalah sifatnya yang suka dipuji dan mudah dirayu

Tidak jarang, karena terlalu optimis ia menjadi seorang yang perfeksionis dan tak ingin kalah dari orang lain.

6. Jumat

Orang yang lahir di hari jumat biasanya sangat suka jalan-jalan, serta mencari pengalaman baru setiap harinya.

Ia juga dikenal sebagai seseorang yang sangat senang sekali bergerak dan senang berpetualang.

Seseorang yang terlahir di hari Jumat adalah seseorang pekerja keras, pantang menyerah dan selalu bahagia bagaimanapun keadaannya.

Tapi dibalik sifat-sifat baik yang dimiliki, orang yang lahir di hari Jumat juga memiliki sifat egois, tidak mau kalah dari orang lain, dan sangat pilih-pilih dalam mencari teman.

7. Sabtu

Mereka yang lahir pada hari Sabtu juga juga suka petualangan dan hal-hal baru. Kebiasaan ini membuat mereka memiliki pribadi yang mudah bergaul dan punya banyak teman.

Selain suka berpetualang di alam, sifat yang mereka punya itu menjadikan mereka sosok yang pekerja keras dan sangat optimis.

Namun mereka biasanya bisa menjadi sangat egois, ingin menang sendiri, tidak mau mengalah, dan cenderung tidak sabar.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.