get app
inews
Aa Read Next : Viral Raja Playboy, Petani Kaya asal Jawa Barat ini Sudah Menikah Sampai 87 kali

Gelapkan Dana hingga Menikah 6 Kali Ini Sosok Jefri Bolkiah, Pangeran Brunei yang Dikenal Playboy

Senin, 30 Januari 2023 | 11:45 WIB
header img
Jefri Bolkiah, Pangeran Brunei yang dikenal Playboy. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Pangeran Jefri Bolkiah lahir pada 6 November 1954 di Istana Darul Hana, Kampong Tumasek, Bandar Seri Begawan. Jefri Bolkiah cukup menonjol bila dibandingkan dengan anggota keluarga kerajaan lain.

Pangeran Jefri Bolkiah merupakan anggota keluarga kerajaan Brunei. Ia adalah saudara laki-laki dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah yang saat ini memegang takhta.

Kehidupan pribadi Pangeran Jefri Bolkiah sempat jadi perbincangan publik. Ia diketahui pernah terlibat dalam beberapa skandal.

Dilansir iNewsCilegon.id dari berbagai sumber, Selasa (30/1/2023), berikut fakta Pangeran Jefri Bolkiah.

1. Berfoya-foya

Tak seperti sang kakak yang fokus pada rakyat, hidup Pangeran Jefri justru diisi dengan penuh kemewahan. Ketika itu, Sultan Hassanal Bolkiah menunjuk Pangeran Jefri sebagai Kepala Badan Investigasi Brunei (B.I.A) pada tahun 1983.

Ia dituding mengoleksi sebanyak 2.300 mobil mewah, membeli kapal Yacht seharga ratusan miliar rupiah, hingga 10 arloji berhiaskan permata.

2. Penggelapan dana

Pangeran Jefri dituding telah melakukan penggelapan dana. Dikutip dari detikcom, Sultan Hassanal Bolkiah menuduh Jefri menggelapkan dana sebesar 8 miliar poundsterling dari Otoritas Investasi Brunei (BIA) selama 13 tahun menjabat sebagai Menteri Keuangan Brunei.

Konflik itu diselesaikan dengan putusan pengadilan pada Mei 2000. Sebagai bagian dari penyelesaian kasus itu, Pangeran Jefri yang memiliki rumah di London, New York dan Paris, setuju untuk menyerahkan sekitar 3 miliar poundsterling dari aset-asetnya yang terjual dalam lelang selama empat hari di London, Inggris pada tahun 2001.

3. Menikah 6 kalI

Pangeran Jefri setidaknya telah 6 menikah kali. Dari pernikahan tersebut, ia diketahui memiliki 16 anak termasuk Karraminah dan Samantha yang sempat menjadi perbincangan publik, Bunda.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut