get app
inews
Aa Read Next : Ini Data Terbaru Jumlah Penduduk Kota Cilegon, Jumlahnya Terus Bertambah

Ini Dia Sepuluh Besar Tempat Wisata Baru di Tahun Ini

Senin, 27 Desember 2021 | 15:15 WIB
header img
Ibu kota-ibu kota menjadi tujuan utama yang mendominasi peringkat destinasi favorit untuk Malam Tahun Baru. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id-Data dari platform perjalanan digital, Agoda menunjukkan bahwa ada banyak tempat wisata baru yang masuk dalam sepuluh besar tahun ini, termasuk destinasi pantai Pulau Batam (Indonesia, #10), Pulau Andaman dan Nicobar (India, #7), Kenting (Taiwan, #10). Pegunungan hijau subur dan tujuan wisata yang indah, termasuk Khao Kho (Thailand, #9), Bohol (Filipina, #8), Ninh Binh (Vietnam, #10) juga mendapatkan popularitas. Di Vietnam, Sapa dan Dalat menggantikan posisi Hanoi dari tiga besar tahun ini.

Di seluruh Asia, ibu kota-ibu kota menjadi tujuan utama yang mendominasi peringkat destinasi favorit untuk Malam Tahun Baru, termasuk kembalinya Bangkok menjadi tujuan wisata nomor satu Thailand,  pantai-pantai kelas dunia seperti Goa (India) (India #1), Bali (Indonesia), Cebu (Filipina), Pattaya (Thailand), Pulau Jeju (Korea Selatan), dan Penang (Malaysia) juga masuk daftar dengan para penikmat pesta tahun ini memanfaatkan pencabutan pembatasan untuk lebih banyak bertualang dan berjelajah lebih jauh.

Tahun ini para wisatawan ingin kembali memanjakan diri setelah sebelumnya menahan diri saat berlangsungnya lockdown yang berulang kali. Tahun ini preferensi untuk hotel bintang 4-5 semakin kuat dengan meningkatnya jumlah wisatawan Taiwan dan Thailand yang lebih memilih hotel bintang 4-5 dibanding akomodasi bintang 1-3,5 untuk Malam Tahun Baru tahun ini, sama halnya dengan Indonesia, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, dan wisatawan Vietnam yang konsisten memilih tempat-tempat berbintang 4-5 untuk merayakan datangnya tahun 2022. Di India, hotel bintang 1-3,5 tetap populer di kalangan wisatawan, berdasarkan tren di tahun 2020.

“Kota-kota besar kembali dibuka untuk bisnis pada malam tahun baru ini di sebagian besar wilayah, hal ini menambah minat wisatawan untuk berkunjung untuk liburan tahun baru. Perjalanan domestik masih mendominasi rencana perjalanan malam tahun baru ini dan daya tarik pantai Asia serta pemandangan yang menakjubkan membuat orang berbondong-bondong menuju pantai dan pegunungan. Di Vietnam, Hanoi tersingkir dari tiga besar oleh Sapa, sementara Kuching menggeser Langkawi untuk posisi tiga besar tempat wisata di Malaysia, dan Boracay muncul di tempat kedua untuk Filipina, hal ini mencerminkan keinginan para wisatawan untuk kembali menjelajahi lebih banyak tempat di satu negara. Tahun ini juga, wisatawan memanfaatkan penawaran untuk upgrade ke hotel bintang 4-5, tampak pada wisatawan Taiwan dan Thailand yang memilih hotel berbintang lebih tinggi tahun ini, seperti halnya wisatawan Indonesia, Malaysia, Filipina, Korea, dan Vietnam yang ingin bersenang-senang lagi, ” ungkap Tim Hughes, Wakil Presiden Pengembangan Perusahaan, Agoda.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut