get app
inews
Aa
Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Helldy Minta Perangkat Daerah Fokus Menjalankan Program Pemerintah

Rabu, 15 Maret 2023 | 18:50 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meminta perangkat daerah fokus dan kompak menjalani program pemerintah (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.idWali Kota Cilegon Helldy Agustian meminta jajarannya fokus dan kompak menjalankan program kerjanya. Hal itu penting agar target-target yang sudah dicanangkan dapat direalisasikan demi kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat rapat koordinasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2022, di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Cilegon, Rabu (15/3/2023).

Rapat dipimpin langsung oleh Wali Kota, didampingi Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin dan Kepala Bappedalitbang Kota Cilegon Wailastri Rahayu, serta diikuti oleh para kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan lurah se-Kota Cilegon.

Dalam arahannya, Helldy mengatakan penyampaian LKPj ini sebagai bentuk pertanggung jawaban pemerintah kepada masyarakat Kota Cilegon selama tahun anggaran 2022. "Kita semua harus fokus dan kompak, kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Oleh karenanya lakukanlah yang terbaik," ucapnya.

Lebih lanjut, Helldy mengungkapkan selama tahun 2022 sudah banyak program yang berhasil direalisasikan. Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan hingga mengurangi pengangguran.

"Selama tahun 2022, angka penggaguran kita sudah turun, IPM (Indeks Pembanugnan Manusia) kita naik, UHC (Universal Health Coverage) kita juga naik dan lainnya," ujarnya.

Helldy mengimbau kepada seluruh perangkat daerah untuk dapat fokus dan konsentrasi dalam menjalankan program-program yang dicanangkannya. "Program yang kita lakukan ini semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Helldy juga berharap program-program yang sudah dijalankan juga dapat terus disosialisasikan kepada masyarakat agar seluruh lapisan masyarakat dapat mengetahuinya. "Masih banyak masyarakat yang belum tahu, oleh karenanya saya harap agar seluruh perangkat daerah dapat berperan aktif untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat," harapnya.

Tak lupa Helldy berpesan kepada seluruh ASN untuk menanamkan pola pikirnya dalam bekerja, yakni melayani bukan dilayani. "Terobos segala keterbatasan kita, ubah maindset kita, ASN itu mempercepat bukan memperlambat, ASN haru bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat jangan mempersulit masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin juga mengimbau kepada seluruh kepala perangkat daerah untuk menindaklanjuti hasil rekomendasi yang telah disampaikan oleh DPRD Kota Cilegon. "Jadi harus ada langkah konkret dan jawabannya," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut