Logo Network
Network

Warga Ketileng Cilegon Minta Dinas PU Segera Perbaiki Jalan Rusak Menuju Kelurahan

Ila Nurlaila Sari
.
Jum'at, 17 Maret 2023 | 10:11 WIB
Warga Ketileng Cilegon Minta Dinas PU Segera Perbaiki Jalan Rusak Menuju Kelurahan
Warga Ketileng keluhkan rusaknya jalan menuju kelurahan (Foto: Istimewa).

CILEGON, iNewsCilegon.id - Warga Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Banten, sudah sejak lama mengeluhkan rusaknya kondisi jalan akses menuju Kelurahan Ketileng Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon. Jalan tersebut berada di link Cikerut kelurahan Karangasem, kecamatan Cibeber, hingga kini, jalan tersebut belum juga diperbaiki.

Sejumlah warga pengguna jalan mengatakan, bahwa jalan tersebut sudah lama tidak diperbaiki, padahal jalan tersebut merupakan akses menuju kelurahan Ketileng. 

“Ini jalan sudah lama tak diperbaiki, padahal ini juga akses jalan menuju kelurahan Ketileng,” ungkap salah pengguna jalan yang enggan disebut namanya, Kamis (15/3/2023).

Irul, warga lainnya juga menyatakan hal serupa.   Menurutnya, jalan tersebut sebelumnya sudah pernah diukur oleh dinas terkait untuk diperbaiki, namun hingga saat ini belum ada realisasinya. 

“Sudah tahunan jalan ini rusak, sebelumnya sudah pernah diukur sama dinas PU, tapi sampai sekarang belum diperbaiki,” ujarnya.

Lanjut Irul, warga setempat sering membantu menambal atau mengurug bagian jalan yang rusak tersebut.

“Ini juga sudah diurug, tadinya mah sebelum diurug pada berlubang, kalau hujan turun genangannya airnya sampai menutupi semua jalan,” kata Irul.

Irul meminta, agar pemerintah Kota Cilegon segera melakukan pembangunan jalan tersebut, karena warga merasa kesulitan setiap kali melintasi akses jalan yang menuju kelurahan Ketileng.

“Tapi bagaimana mau diperbaiki jika lahan milik warga belum dibebaskan?” tambah Irul.

Sementara itu, Dinas Bina Marga DPUTR Kota Cilegon belum bisa di konfirmasi terkait akses jalan tersebut. Namun, warga berharap agar pihak terkait dapat segera menangani permasalahan ini demi kemudahan akses warga ke kelurahan Ketileng ataupun sebaliknya menuju Link Cikerut.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.