get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Pandeglang Sambut Baik Ajakan MNC Group untuk Gelar Nobar

Jelang Final Piala AFF 2020, Sarawut Treephan Prediksi Indonesia Kalah 2-0 dari Thailand

Rabu, 29 Desember 2021 | 15:36 WIB
header img
Sarawut Treephan Prediksi Indonesia Kalah 2-0 dari Thailand

AKARTA, Inews.id - Pelatih klub Liga Thailand, Port FC, Sarawut Treephan, menebak Timnas Indonesia akan bertekuk lulut di hadapan Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 yang akan dimainkan di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Dikutip dari Siam Sport, Sarawut memprediksi timnas Thailand racikan Alexandre Polking berpeluang besar untuk menjadi juara Piala AFF 2020.

"Timnas Thailand akan menjadi juara. Leg pertama mungkin skornya 2-0 (untuk Thailand)," kata Sarawut.

Meski demikian, lanjut  Sarawut, jika mau juaraThailand jangan menganggap remeh Indonesia. Indonesia adalah tim yang berbahaya, terutama saat melancarkan serangan balik.

"Indonesia punya mobilitas tinggi. Serangan balik mereka juga tajam. Namun, Thailand dengan gaya bermain disiplinnya plus dukungan dari pemain bintang dan pengalaman, saya rasa hal itu bisa diredam," jelasnya.

Thailand saat ini punya kepercayaan diri yang sangat tinggi bisa menang dari Indonesia, sebab Timnas Thailand memiliki rekor yang bagus saat melawan Indonesia di final Piala AFF. Dari tiga kali pertemuan di partai puncak, pada tahun 2000, 2002, dan 2016, Thailand selalu bisa mengalahkan Indonesia.

Selain itu, Indonesia punya catatan yang kelam di ajang Piala AFF,  selalu gagal juara dalam lima kesempatan tampil di final Piala AFF.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut