get app
inews
Aa Read Next : BNPT RI Sebut Peran FKPT dalam Bangun Ketahanan Masyarakat dari Ideologi Radikalisme

Dorong Kedamaian di Papua, BNPT RI Hadirkan Warung NKRI

Selasa, 21 Maret 2023 | 17:58 WIB
header img
Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Nisan Setiadi saat meresmikan Warung NKRI di Papua. Foto: doc BNPT RI

JAYAPURA, iNewsCilegon.id – Gejolak beberapa kali terjadi di Papua. Guna menumbuhkan papua yang damai dan bermartabat, BNPT RI menghadirkan Wadah Akur Rukun Gelorakan NKRI (Warung NKRI).

Warung NKRI di Papua ini bertempat di Lumbung Kopi Papua The Hele’yo Sentani. Warung NKRI ini merupakan yang ke-24 di Indonesia dan ke-1 di Papua.

Peresmian Warung NKRI di Papua ini berlangsung Senin (20/3/2023). Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Nisan Setiadi  berhadap akan lahir Warung NKRI lainnya di Papua.

“Dengan adanya Warung NKRI di tanah Papua akan ada warung-warung (NKRI) yang lain, dari warung-warung ini akan ada dialog-dialog untuk membangun Indonesia dan Papua yang damai bermartabat,” kata Nisan Setiadi.

Nisan menegaskan dialog persatuan dan kesatuan di tanah Papua sangat vital. Tujuannya untuk menyegarkan ingatan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 1945 sebagai fondasi bangsa Indonesia.

Jenderal TNI Bintang Dua ini mengingatkan keberadaan Warung NKRI makin vital menjelang tahun politik.

Perbedaan pilihan dalam Pemilu sering kali dimanfaatkan kelompok tertentu untuk memecah belah bangsa.

”Warung NKRI ini tujuannya untuk mencegah polarisasi di masyarakat, jadi harapannya Pemilu akan berlangsung damai,” terang Nisan.

Peresmian Warung NKRI Lumbung Kopi Papua  dihadiri oleh pengurus Forum Koordinator Pencegahan Terorisme dan Duta Damai Provinsi Papua, perwakilan Forkopimda Provinsi Papua, masyarakat, dan tokoh masyarakat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut