get app
inews
Aa Read Next : Banten dan 4 Daerah Lain Bebaskan Denda Pajak hingga Balik Nama Kendaraan, Jangan Sampe Terlewat!

4 Daftar Sekda Terkaya di Banten, Salah satunya Sekda Pandeglang

Sabtu, 08 April 2023 | 12:23 WIB
header img
4 Sekda terkaya di Banten. Foto Ilustrasi: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Provinsi Banten memiliki 4 Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten dan 4 Sekda kota dengan harta kekayaan yang rata-rata mencapai miliaran rupiah.

Sebagai posisi tertinggi birokrat di daerah, Sekda juga memiliki gaji dan tunjangan paling besar. Sekda berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada kepala daerah. Selain itu, Sekda juga merupakan pimpinan di Sekretariat Daerah.

Dilansir iNewsCilegon.id dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Sabtu (8/4/2023), berikut daftar Empat Sekda terkaya di Banten.

1. Kabupaten Tangerang

Sekda Kabupaten Tangerang adalah Mochammad Maesyal Rasyid, yang menjabat sejak 2 Oktober 2017 atau lima tahun lebih.

Berdasarkan LHKPN terakhirnya pada 31 Desember 2023, harta kekayaan Sekda Kabupaten Tangerang ini mencapai Rp11,7 miliar lebih.

2. Kabupaten Lebak

Sekda Kabupaten Lebak Budi Santoso, menjabat sejak 22 Juni 2021.

Berdasarkan LHKPN terakhirnya pada 31 Desember 2022, harta kekayaan Sekda Kabupaten Lebak ini mencapai Rp4,8 miliar lebih.

3. Kota Tangsel

Sekda Tangsel dijabat oleh Bambang Noertjahjo yang dilantik sejak 19 April 2022, di akhir masa jabatan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Sudah hampir setahun menjabat Sekda Tangsel, Bambang Noertjahjo memiliki harta kekayaan berdasarkan laporan LHKPN terakhirnya pada 31 Desember 2022 mencapai Rp4,6 miliar lebih.

4. Kabupaten Pandeglang

Pj Sekda Kabupaten Pandeglang sudah setahun terakhir dijabat Taufik Hidayat, yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga.

Berdasarkan LHKPN terakhirnya 31 Desember 2022, harta kekayaan Pj Sekda Kabupaten Pandeglang ini mencapai Rp 4,4 miliar lebih.

Demikian ulasan tentang daftar empat Sekda terkaya di Provinsi Banten.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut