get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Meninggal di Rumah Sakit Warga Serang Terpaksa Ditandu selama 4 Jam, Akses Jalan Sulit

Unik! Pocong hingga Kuntilanak Ramaikan Malam Takbiran di Kecamatan Anyer

Sabtu, 22 April 2023 | 19:50 WIB
header img
Pocong dan Kuntilanak ramaikan malam takbiran di Kec. Anyer, Kab. Serang, Banten. Foto: iNewsCilegon.id/Ila Nurlaila Sari

ANYER, iNewsCilegon.id - Sambut hari kemenangan warga diberbagai daerah menggelar pawai gema takbir keliling. Aksi yang ditampilkan pun beragam hingga tak biasa.

Tak hanya menabuh alat musik rebana dan bedug, namun juga pakaian yang dikenakan pun biasanya beragam dan unik.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh sekelompok pemuda yang menggelar takbir keliling di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten, yang menghadirkan makhluk astral, mulai dari hantu pocong hingga kuntilanak.

Berdasarkan pantauan dilapangan, aksi ini berhasil menyedot perhatian masyakat sekitar yang menonton iring-iringan pawai takbir, bahkan tak sedikit warga yang mengabadikan moment tersebut, hingga menyebabkan arus lalu lintas macet.  

Aksi sekelompok pemuda ini cukup menggelitik nalar warga yang kebetulan melintas di ruas jalan Raya Anyer Cilegon, tepatnya di pasar Anyer, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, pada Jumat malam (21/4/2023), sekitar pukul 22.30 WIB.

Betapa tidak, demi menyemarakkan takbir keliling hari raya Idul fitri, sekelompok pemuda ini membuat aksi nekat dengan berdandan ala hantu pocong dan tuyul sambil berjoget diatas mobil losbak (Pick Up).

Dengan menggunakan kostum ala makhluk astral, kelompok pemuda mengumandangkan kalimat takbir sambil berkeliling dan menabuh bedug juga rebana. 

Salah satu warga, Roni mengaku, sangat terhibur dengan aksi tak biasa ini. Karena menurutnya, takbir keliling dilakukan dengan menggunakan pakain muslim atau sarungan kali ini ada yang berbeda, ada pocong dan kuntilanak. 

"Bukan hanya pocong dan kuntilanak, ada juga yang pake baju kebaya lengkap dengan sanggul, padahal yang pakenya laki-laki, cukup menghibur sih, kreatif," ujarnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut