get app
inews
Aa Read Next : Balawista Ungkap Selama Libur Lebaran, 3 Anak Terpisah dari Orang Tua

5 Lokasi Wisata Anyer yang Recomended Banget, Bikin Kamu Ogah Pulang

Rabu, 03 Mei 2023 | 10:25 WIB
header img
5 tempat wisata di Anyer yang bikin kamu nggak mau pulang. Foto: Gunung Cibaja/Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Anyer merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Anyer cukup terkenal di kalangan travellers, karena memiliki begitu banyak destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.  

Nah! kali ini, iNewsCilegon.id akan memberikan informasi mengenai tiga destinasi wisata di Anyer yang recomended banget. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

1. Tugu Nol Kilometer

Tugu Nol Kilometer menjadi alternatif wisata Anyer lainnya jika Anda tak ingin mengunjungi pantai. Tugu ini terletak di Jl. Raya Anyer-Sirih, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, 

Tugu Nol Kilometer merupakan peninggalan pemerintah Belanda bernama Herman Willem Daendels yang membangun jalan raya Anyer - Panarukan.

Selain berfoto, wisatawan juga bisa naik ke mercusuar serta mendengarkan kisah sejarah tugu itu dari penjaga.

2. Pantai Cibeureum

Nama Pantai Cibeureum mungkin terkenal kurang familiar. Tapi percayalah, wisata Anyer yang terletak di Jalan Raya Anyer, Karang Bolong, Cinangka, Serang, Banten keindahannya tak perlu diragukan.

Pantai dengan pepohonan yang teduh, dilengkapi juga dengan aktivitas menarik seperti banana boat, jet sky, speed boat, hingga paralayang. Apabila sudah puas bermain air, Anda juga bisa menyewa pondok seharga Rp50.000

3. Puncak Sidapang

Wisata Anyer tak melulu soal pantai, ada pula pesona alam pegunungan bernama Puncak Sidapang. Dari atas ketinggian, wisatawan bakal dimanjakan oleh hamparan pemandangan memikat mata.

Anda juga bisa melihat indahnya matahari terbenam atau sunset di Puncak Sidapang. Berlokasi di Sindang Karya, Kecamatan Anyer, Serang, Banten, setiap orang hanya dikenakan tiket masuk sekitar Rp20.000 saja.

4. Pulau Burung

Pulau Burung atau juga di sebut dengan Pulau Dua ini merupakan tempat wisata di sekitar Anyer yang unik dan juga memiliki pemandangan alam yang menakjubkan.

Pulau ini tidak hanya memiliki pantai yang indah, melainkan juga rumah dari berbagai jenis burung yang ada di dalamnya. Sehingga, kamu bisa menyaksikan ketika burung-burung tersebut mengeluarkan suarannya yang merdu.

5. Gunung Cibaja

Suka menikmati keindahan alam dari ketinggian? Selain Puncak Sidapang, ada juga Gunung Cibaja yang terletak di Desa Cikolelet.

Gunung Sidapang sudah dijadikan sebagai objek wisata yang terbuka untuk umum dan bisa menjadi tujuan untuk camping di ketinggian.

Meski dinamakan gunung, objek wisata Gunung Cibaja ini cukup mudah dijangkau. Bagi kamu yang membawa mobil, bisa dititipkan di rumah warga kemudian menggunakan jasa ojek wisata untuk bisa sampai ke puncak Gunung Cibaja, atau jalan kaki sejauh 1,5 km.

Sedangkan bagi yang menggunakan motor, bisa langsung sampai di puncak Gunung Cibaja. Tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp5000.

Itulah 5 tempat wisata di Anyer yang patut kamu kunjungi untuk berlibur. Semoga bermanfaat!

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut