get app
inews
Aa Read Next : Pengunjung Tewas di Kolam Renang Coconut Carita Island, Ketua Balawista Ungkap Fakta Mencengangkan

Balawista Ungkap Selama Libur Lebaran, 3 Anak Terpisah dari Orang Tua

Minggu, 14 April 2024 | 12:26 WIB
header img
Alex Roman, Personel Balawista Banten (Foto: cilegon.inews.id)

CARITA PANDEGLANG, iNews Cilegon.id - Setiap libur hari raya Idul Fitri hampir seluruh warga mengisinya dengan berlibur ke berbagai lokasi wisata. Mulai dari wisata Pantai hingga pagunungan. Namun, tak jarang dalam moment libur seperti ini banyak anak-anak yang terpisah dari genggaman dan pengawasan orang tua. Seperti hal nya yang terjadi di lokasi wisata Pantai Carita belum lama ini. Balawista Carita mengungkap, ada tiga anak yang terpisah selama libur lebaran tahun ini.

"Di Pos saya ada 3 orang anak yang terpisah dari pengawasan orang tua selama momen libur lebaran tahun ini, tapi mereka saat ini sudah bersama orang tuanya," ungkap Petugas Alex Roman, Anggota Balawista Provinsi Banten. Minggu (14/4/2024).

Ia menuturkan, guna memaksimalkan pengamanan libur lebaran Balawista telah menyiapkan 100 petugas di setiap Kabupaten. 

"Kami menerjunkan sekitar 100 personel di setiap Kabupaten untuk pengamanan selama libur lebaran tahun ini, dengan dilengkapi peralatan dan juga rambu-rambu untuk mereka yang beraktivitas di air," jelasnya.

Hingga hari ini, lanjutnya, belum ada korban laka laut hingga menyebabkan hilangnya nyawa. 

"Untuk korban tenggelam atau laka laut lainnya tidak ada, kalau anak tersasar atau anak hilang ada beberapa tapi itu tidak lama mereka langsung bisa dipertemukan kembali dengan keluarganya, hal ini berkat adanya sinergitas antara Balawista, Polsek dan juga Polair sehingga kami bisa mengantisipasi hal-hal tersebut," tandasnya.

Dirinya menghimbau kepada pengunjung agar tetap berhati-hati ketika melakukan aktivitas didalam air, utamakan keselamatan dengan selalu memakai pelampung.

"Tetap waspada dan minimalisir terjadinya kecelakaan laut ketika melakukan aktivitas didalam air jangan lupa gunakan pelampung, dan jangan memaikai pakaian yang memberatkan ketika berenang," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut