get app
inews
Aa
Read Next : Wali Kota Cilegon Berharap MTQ Jadi Inspirasi Cinta Al-Quran Sejak Dini 

Pemerintah Kecamatan Diminta Maksimalkan Pengiriman Kafilah MTQ Cilegon

Kamis, 11 Mei 2023 | 20:46 WIB
header img
Rapat Persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXII Kota Cilegon, Kamis (11/5/2023) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Cilegon meminta pemerintah kecamatan memaksimalkan pengiriman kafilah pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXII tingkat Kota Cilegon 2023.

"Saya tekankan setiap kecamatan dalam mengirimkan kafilah agar lebih maksimal dan yang terbaik di kecamatan masing-masing, sehingga diharapkan dalam pengiriman di tingkat provinsi kita tidak kesulitan," kata Sekretaris LPTQ Kota Cilegon Rahmatullah pada acara Rapat Persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXII Kota Cilegon, Kamis 11 Mei 2023.

Menurut Rahmatullah, dari sembilan cabang yang dilombakan di MTQ tingkat kota para kafilah kecamatan juga dapat mengikuti semua cabang lomba, karena semakin banyak yang mendaftar akan lebih memudahkan dalam mencari bibit-bibit yang potensial.

"Alhamdulillah di Kota Cilegon hingga saat ini kita konsisten menampilkan asli putra daerah. Makanya, dalam penyeleksian juga kita dilakukan berjenjang, mulai dari kelurahan hingga kecamatan," tuturnya.

Rahmatullah juga menyampaikan, dalam pelaksanaan MTQ tingkat kota 2023 bakal digelar 5 hingga 9 Juni yang dipusatkan di Kecamatan Jombang.
"Seperti biasa pada MTQ tingkat kota kita sediakan Warung Amal sebagai wadah amal berpartisipasi dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk menyukseskan kegiatan MTQ. Adapun pawai ta'aruf masih kita bahas dan bakal dikoordinasikan dengan pimpinan (Wali Kota Helldy Agustian-red) apakah dilaksanakan atau tidak," jelasnya.

Asda I Kota Cilegon Tatang Muftadi berharap agar apa yang sudah di agendakan berjalan sesuai rencana. "Semoga tahun ini (2023-red) Pemkot Cilegon melalui ajang MTQ memberikan prestasi yang terbaik," ucapnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut