get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Tersangkut Masalah, 2 Desa di Kabupaten Pandeglang Gagal Cairkan Dana Desa 

Jum'at, 26 Mei 2023 | 13:17 WIB
header img
Tersangkut masalah Dua Desa di Kabupaten Pandeglang gagal cairkan DD. Foto: ilustrasi

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Dua Desa yang berada di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, yakni Desa Banyu Biru dan Desa Kalang Anyar gagal cairkan dana desa (DD) tahap I tahun 2023. Hal itu diduga lantaran kedua desa tersebut tersangkut masalah.

Diketahui, ada 324 desa di Kabupaten Pandeglang yang sudah mencairkan DD tahun 2023 tahap satu ini.

"Sebanyak 324 desa di Kabupaten Pandeglang sudah mencairkan DD ya, namun dari jumlah tersebut ada 2 desa yang belum bisa mencairkan yakni Banyu Biru dan Kalang Anyar Kecamatan Labuan, karena ada persoalan yang harus diselesaikan terlebih dahulu," demikian dikatakan Doni Hermawan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang. Jumat (26/5/2023).

Doni menegaskan, bahwa dalam proses pencairan ini tidak ada potongan apapun karena proses pencairan dilakukan langsung oleh pemerintah pusat melalui rekening masing-masing desa.

"Saya jamin tidak ada pemotongan apapun karena uang DD langsung ditransfer dari pusat ke rekening desa," tegasnya.

Doni berpesan, kepada seluruh pemerintah desa khususnya Kepala Desa (Kades) agar betul-betul menggunakan DD ini untuk pembangunan desa dan masyarakatnya.

"Saya himbau para kades agar menggunakan dana desa dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan desa jangan keluar dari aturan jika tak ingin bernasi seperti Banyu Biru dan Kalang Anyar," pungkasnya.

Sementara itu, baik Kepala Desa Banyu Biru maupun Kepala Desa Kalang Anyar hingga berita ini ditayangkan belum memberikan penjelasan apapun terkait hal tersebut.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut