get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Saatnya Beli Harley-Davidson dengan Harga Terjangkau, Luncurkan X440 Roadster

Sabtu, 27 Mei 2023 | 07:30 WIB
header img
Potret Harley-Davidson X440 berjenis roadster yang akan diluncurkan bulan depan. Foto : indiatoday

CILEGON, iNewsCilegon.id - Harley-Davidson kembali mengeluarkan motor jenis terbarunya yang terbilang murah yaitu Harley-Davidson X440.

Sudah bukan kabar baru kalau Harley-Davidson mau menawarkan ragam produk dengan harga murah. Sebelumnya, mereka gandeng Qiangjiang Motors untuk melahirkan X350 dan X500 di Cina. Sontak jadi motor HD termurah. 

Motor ini adalah buatan Harley-Davidson dan Hero MotoCorp asal India

Spesifikasi mesinnya juga belum dibeberkan. Tapi dari gambar yang sudah beredar jelas terlihat, plus kode nama yang digunakan. 

HD X440 menggunakan mesin silinder tunggal 440 cc berikut sistem pendingin udara. Keluaran tenaga diprediksi sekitar 38 PS dan torsi puncak 30 Nm. Tenaga disalurkan menggunakan transmisi (kopling manual) 6-speed. 

Walaupun diproduksi di India oleh Hero MotoCorp, Harley-Davidson sepertinya tetap punya andil dalam merancang desain dan garis bodi X440. Tampilan keseluruhan masih mirip dengan saudara X series lain. 

Desain Harley-Davidson X440 masih terinspirasi dari XR 1200 yang telah meluncur lebih dulu. Kendaraan tersebut digadang-gadang akan menjadi penantang berat motor middleweight cruiser buatan Royal Enfield dan Benelli.

Dengan tangki bahan bakar yang berotot, lampu depan bulat, dan panel instrumen yang terletak di atasnya, X440 memiliki tampilan yang mengesankan.

Lampu depan dilengkapi dengan proyektor LED berbentuk cincin yang memberikan penerangan yang jelas dan stylish. Bagian belakangnya dilengkapi dengan lampu belakang LED berbentuk pil yang memberikan kesan modern.

Tidak hanya tampilan dan performa yang menarik, X440 juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern untuk kenyamanan dan keamanan. 

Komponen seperti suspensi upside down, piringan tunggal dengan sistem ABS dual-channel, dan suspensi belakang ganda memberikan kinerja yang stabil dan responsif.

Harley-Davidson X440 menjadi pilihan yang menarik bagi pecinta sepeda motor yang menginginkan motor dengan gaya dan kualitas terbaik.

Dengan estimasin harga di kisaran Rs. 2,5 lakh hingga Rs. 3 lakh (Rp48 jutaan - Rp61,6 jutaan). Lebih murah dari tawaran X350 buatan Cina yang saat meluncur konversi harganya Rp74 juta.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut