get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Demi Ambil HP Mahal yang Terjatuh, Pejabat ini Kuras Habis Air Dam 

Senin, 29 Mei 2023 | 10:30 WIB
header img
Demi HP mahal, Pejabat di India kuras Air Dam hingga habis. Foto: twitter

NEW DELHI, iNewsCilegon.id - Mungkin tindakan pejabat ini dinilai sangat tidak terpuji, karena di saat warga di India kesulitan air akibat cuaca panas. Dia malah menguras habis air Dam yang terletak didistrik Kanker, negara bagian Chhattisgarh, India, demi mengambil Handphone (HP) mahal senilai Rp18 juta miliknya yang terjatuh ke dalam sebuah saluran sedalam 4,5 meter.

Hal itu terungkap dalam unggahan akun twitter @RAMANMANN1974.

Kejadian tersebut berawal, pada 25 Mei 2023, ketika pejabat bernama Rajesh Vishwas ini tengah berselfie ria bersama teman-temannya dilokasi kejadian. Naas, ponsel mahal miliknya terjatuh. Ponsel miliknya berhasil ditemukan namun tidak bisa digunakan lagi.

Sebelumnya, Rajesh sempat mengerahkan sejumlah penyelam, namun ternyata tak membuahkan hasil. Rajesh kemudian berinisiatif menguras air sebanyak 2,1 juta liter dari Dam tersebut. Jika dikalkulasi, volume ait sebanyak itu mampu mengairi 607 hektar sawah.

Rajesh kemudian berdalih, bahwa air dalam Dam tersebut tak digunakan karena disimpan dalam tempat yang tak terhubung dengan saluran air, sehingga tidak bisa diakses saat kondisi normal kecuali dipompa keluar.

Dilansir iNewsCilegon.id melalui the straits news, Senin (29/5/2023), atas tindakannya tersebut Rajesh Vishwas dipecat pada Jumat 26 Mei 2023, karena sudah menyalah gunakan jabatannya dan tindakan yang tidak pantas membuang-buang air disaat musim kemarau ekstrim.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut