get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Kota Cilegon Kembali Terpilih Tuan Rumah PUB

Minggu, 04 Juni 2023 | 22:27 WIB
header img
PJ Gubernur Banten Al Muktabar dan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengahadiri acara halal bihalal Perkumpulan Urang Banten di The Royal Krakatau, Sabtu (3/5/2023) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memenuhi undangan halal bihalal Perkumpulan Urang Banten (PUB) yang diselenggarakan di The Royal Krakatau, Sabtu (3/5/2023).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, PJ Gubernur Banten Al Muktabar, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, dan Unsur Forkopimda Kota Cilegon, Ketua MUI Banten KH Hamdi Ma'ani dan Ketua MUI Kota Cilegon KH Jubaidi Ahyani.

Helldy menyampaikan apresiasi atas dipilihnya lagi Kota Cilegon sebagai tuan rumah untuk kegiatan PUB.

"Saya ucapkan terima kasih atas dipilihnya lagi Cilegon untuk kegiatan Perkumpulan Urang Banten," ucapnya.

Helldy menuturkan bahwasanya dengan adanya perkumpulan Urang Banten dapat melakukan sinergi dalam berbagai lini.

"Dapat saya katakan, kumpulnya orang Banten ini dapat membangun sinergi yang besar antar sesama dalam berbagai macam lini, sehingga dapat menjadi satu kesatuan," tuturnya.

Tidak lupa Helldy berharap dengan adanya persatuan Urang Banten ini dapat menjadi salah satu pemberi masukan dan solusi bagi pemerintah.

"Saya berharap Persatuan Urang Banten ini dapat menjadi salah satu pemberi masukan serta solusi bagi pemerintahan di Banten khususnya Kota Cilegon." Ungkapnya.

Sementara Pj Gubernur Banten Al Muktabar dalam kesempatannya menginginkan adanya kerja sama dengan berbagai lini untuk membangun Banten.

"Tentunya kerja bersama berbagai lini ini sangat kita butuhkan, antar pemerintah dan salah satunya perkumpulan Urang Banten. Karena berkat kerja bersama, kita semua dapat mewujudkan Banten untuk lebih baik."

Al Muktabar juga menyapaikan bahwasanya Provinsi Banten telah banyak perubahan ke arah yang positif. "Tentunya dapat saya sampaikan banyak perubahan yang terjadi di Provinsi Banten, berkat kerja keras pemerintah provinsi maupun kabupaten kota, di mana salah satunya adalah penurunan angka penggangguran," ungkapnya.

Lain kesempatan, Ketua Umum PUB Taufiequrachman Ruki mengatakan bahwa Banten merupakan provinsi yang terbuka bagi seluruh masyarakat.

"Urang Banten ini tidak melulu orang yang langsung memiliki darah asli Banten, melainkan orang yang sudah merasa memiliki Banten untuk dirinya. Karena dari zaman dahulu Banten merupakan provinsi yang terbuka untuk siapapun, jika tidak seperti itu tidak mungkin Portugis dapat diterima di Banten," ucapnya.

Taufieq juga meminta dukungan untuk menjadikan KH Wasyid untuk menjadi Pahlawan Nasional.

"Terakhir saya meminta dukungan dari rekan rekan semua untuk menjadikan KH Wasyid untuk dijadikan pahlawan Nasional, kajian dan penelitiannya sedang berjalan, dan saya meminta jikalau ada jalan yang belum diberi nama, saya berharap dapat menjadikan KH Wasyid nama jalan," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut